LAGU SELAMAT (SELAMAT TINGGAL) VIRGOUN feat AUDY



Pertama Kali mendengar lagu ini, entah apa yang terbersit dalam pikiranku. sungguh indah dan seolah mengingatkan pada kisah lama yang pernah aku alami bersama Cinta lama yang selalu aku Kenang dalam hati.

"SEBUAH PERKENALAN YANG TAK TERDUGA"

Entah apa yang membuat kita saling mengenal?
yang selalu aku ingat, dia menitipkan salam untukku lewat sahabatku dan aku selalu membalas salam itu padahal aku tidak pernah mengenal siapa Dia yang tselalu menitip salam untukku. sampai akhirnya aku mengenalnya dan memintaku untuk menemuinya.

Pertemuan pertama kali sangat berkesan, karena ternyata Dia sangat kalem dan tidak banyak bicara. Aku langsung Jatuh Cinta pada Dia.
Hari - hari aku jalani dengan penuh kebahagiaan dengannya. tanpa tau dia siapa? akhirnya aku tau kalau kita sudah mengenal sejak kita masih kecil (Sejak SD). dari itulah aku merasa Tuhanlah yang sudah mengatur pertemuan ini.

Hampir 2 bulan kita berpacaran, tetapi aku merasa sudah sangat dekat dan sangat mengenal dia. sampai akhirnya kesedihan menghampiriku saat dia berpamitan akan pergi untuk melanjutkan pendidikannya. Dimana tempatnya, dia tidak kasih tau, akupun tidak bertanya. karena gengsi untuk menanyakan itu semua, toh kita masih pacaran 2 bulan kayaknya terlalu privasi menanyakan kemana dia pergi. 

Persis seperti mimpi, Dia pergi meninggalkanku dengan menitipkan cincin untukku lewat sahabatku. Entah apa maksud dari cincin ini, yang jelas dia berjanji kepadaku bahwa dia akan kembali menemuiku.

"PERGI TANPA KABAR"

Saat dia pergi dariku dulu, aku tidak tau apa yang harus aku lakukan. yang menguatkan aku adalah sebuah janji darinya Bahwa dia akan Kembali menemuiku. Sebuah harapan yang aku pegang teguh adalah dia akan Kembali menepati janjinya.

entah apa yang membuat aku terlalu mencintainya. sebuah cinta suci yang selalu aku kenang sampai saat ini. meskipun sekarang Dia bukan milikku. cukup menjadi kenangan yang indah. Rasa cinta yang tak pernah aku ungkapkan namun selalu aku simpan dalam hati. mungkin ini terdengar seperti sebuah cerita, tapi sungguh ini sebuah kenyataan "CINTA DALAM HATI" yang tak pernah aku ungkapkan. Hanya Tuhan yang Maha Mengetahui yang lahir dan batin. dan mungkin Dia Bisa merasakan cinta suciku itu.

Meskipun rasa cinta ini sangat indah dan terjaga suci dalam hati, tetapi cinta ini membuatku berat menjalani hidup sendiri tanpa dia. Cinta Suci yang memberi luka ini akan selalu aku kenang sampai kapanpun.

"DATANG DENGAN KEJUTAN"

Setelah 5 tahun kita berpisah, tiba-tiba dia muncul kembali dengan menitipkan salam lewat sahabatku seperti saat dia menitipkan salam pertama kali untukku. menurutku ini romantis sekali dan sangat indah.

bisa dibayangkan, seseorang yang pergi tanpa kabar dan sangat ditunggu kedatangannya tiba-tiba muncul dengan menitipkan salam untukmu, subhanallah. sungguh indah dan kebahagiaan ini tidak bisa diungkapkan dengan kata - kata, kecuali berlari kencang dan memeluknya. saat itu, aku tidak bisa menjawab salam itu, karena sangat bahagia dan rasa tidak percaya tentang semua yang terjadi ini.

Entah darimana dia memperoleh nomer telponku yang membuat kita bisa komunikasi, membuat janji bertemu, saling menanyakan kabar, bercerita banyak hal tentang apa yang kita lakukan selama 5 tahun tidak bertemu sama sekali. semua itu sungguh terasa sangat indah bagiku. lebih indah dari rasa jatuh cinta pertama kali. 

"AJAKAN UNTUK MENIKAH"

pertemuan ini tidak lama karena dia harus kembali ketempat dimana dia tinggal selama ini. tapi kita sering komunikasi lewat telpon. sampai akhirnya dia melamarku untuk menikah dengannya. saat itu, aku baru sadar kalau aku tidak bisa menikah dengannya karena saat ini aku sudah berpacaran dengan pria lain. aku menolak lamaran itu dengan alasan aku masih ingin mengejar mimpiku yang belum tercapai. Dia memahami dan masih mau menungguku. jawaban ini yang membuatku tidak tega untuk memberikan harapan yang tidak jelas ujungnya.

Saat itu juga aku merasa sebagai wanita yang tak punya harga diri karena mencintai 2 pria yang sangat baik dan sangat berarti untukku. pria yang satu (X) adalah kenangan masa kecilku yang tak pernah aku lupakan, sedangkan pria yang satu (Y) adalah seseorang yang sudah berkorban banyak untukku, yang mendukungku saat aku sendiri, saat aku patah hati karena ditinggalkan Pria X. Pria Y seperti malaikat bagiku, tempat curhatku dan tempatku berkeluh kesah dengan semua masalah hidupku. Bingung aku harus melepaskan yang mana?

Dalam waktu yang bersamaan aku berpacaran dengan 2 pria. Tapi kondisi ini sungguh membuatku tidak nyaman karena pada dasarnya aku adalah wanita baik - baik yang berhati tulus, dan tidak bisa berbohong. akhirnya aku putuskan untuk menyudahi komunikasi dengan pria X meskipun itu sangat berat. Inilah yang terbaik untukku dan untuk mereka berdua. aku memilih untuk setia dengan Pria Y dan menyudahi hubungan dengan Pria X.

"KESEMPATAN BERTEMU LAGI"

Setelah 3 tahun kita tidak berkomunikasi, akhirnya kita berkomunikasi lagi. entah dorongan apa yang membuat aku membuka komunikasi lagi dengannya dan akhirnya kita bertemu lagi meskipun singkat, 2 jam.

pertemuan ini aku anggap sebagai pertemuan sabahat biasa bukan pacar . aku menganggap hubungan kita sudah putus sejak 3 tahun yang lalu. meskipun jujur dalam hati yang paling dalam aku masih sangat mencintainya, meskipun aku tidak mau mengakuinya. mau gimana lagi, aku harus konsisten dengan pilihanku.

Saat dia kembali lagi ketempat asalnya, dia mencoba menghubungiku lagi, tapi aku selalu menolak panggilan / telpon darinya. terlalu sering dia menelponku akkan membuat  hatiku goyah dengan pilihanku dan kembali padanya lagi. 

"AKHIRNYA DIA MENIKAH DENGAN WANITA LAIN"
Lama tak terdengar kabarnya, aku iseng mencari kabarnya di social media.  ternyata aku tau kalau dia sudah mempunyai seorang anak yang kurang lebih berumur 2 tahun. aku menyimpulkan, persis saat dia meneponku terakhir kali berarti dia memutuskan untuk menikah dengan wanita lain.

sedih saat aku melihat fotonya bersama wanita lain yang sudah dia nikahi dan dikarunia seorang anak, terlihat sangat bahagia. tapi apa boleh buat, semua itu adalah keputusan yang sudah aku pilih. Saat itu aku juga sudah menikah dengan pria Y yang merupakan pilihanku yang terbaik. aku juga sangat bahagia dengannya. Pria yang sangat mencintaiku dan selalu berkorban apapun demi melihatku tersenyum. inilah yang namanya takdir. kalau dulu aku menganggap Tuhanlah yang mempertemukan aku dengan Pria X, sekarang aku menganggap Tuhan telah menjawab doaku dengan mempertemukanku dengan Pria Y. 

lagu Virgoun feat audi ini telah mengingatkan kepada kisahku yang menurutku sangat indah dan membuatku selalu bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan untukku.


"salam bahagia selamanya"
www.indahnovita.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"