3 TEMPAT WISATA KELUARGA YANG PALING MENARIK DI SEMARANG

Mengisi liburan dengan jalan -jalan dan kuliner menjadi sebuah kebiasaan yang sudah membudaya bagi masyarakat Indonesia saat ini. Entah darimana datangnya trend seperti ini, yang jelas meningkatnya penggunaan sosial media menjadi salah satu pemicunya. Ditambah lagi dengan melihat tontonan televisi yang menampilkan para artis yang menunjukkan eksistensinya dengan jalan - jalan dan kuliner turut memicu kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini.

Meningkatnya penggunaan Sosial Media jelas memicu trend Jalan - jalan dan kuliner di kalangan masyarakat. Ketika ada teman posting di SosMed aktivitas terkini misalnya sedang jalan kemana dengan pemandangan / spot yang bagus atau misal sedang makan apa yang kemudian diposting di Sosial Media tentunya akan mengundang daya tarik teman lainnya untuk ikutan bergaya seperti temannya tersebut. Salah satu Tujuan mereka posting Foto di Sosial Media salah satunya adalah untuk menarik perhatian teman lainnya di Sosial media. walaupun ada juga sebagian yang memang tujuannya hanya berbagi atau sekedar menyimpan foto di SosMed (bisa facebook atau instagram). Apapun Tujuannya , intinya hal ini akan mengundang reaksi dari temannya dan menimbulkan hasrat untuk melakukan hal yang sama atau bahkan lebih baik dari temannya tersebut. itulah yang kemudian bergulir menjadi sebuah trend yang fenomenal saat ini "JALAN - JALAN dan KULINER"
Kalau misalnya kalian mengingat kebelakang (masa lalu) sekitar tahun 90an, jalan - jalan dan Kuliner bukanlah sesuatu hal yang wajib kalian publikasikan karena memang belum marak sosial media. ketika kalian liburan ya sudah, cukup menikmatinya dan menyimpannya sebagai kenangan indah saja, that's it cukup. saat liburan kalian tidak akan sibuk berfoto ataupun mencari spot yang bagus untuk berfoto, ya sudah liburan ya liburan aja. menikmati liburan tanpa mikirin apa yang akan kalian publikasikan. tapi itu masa lalu sebelum ada sosial media, sekarang era sudah berubah dengan adanya adanya Sosial Media. seolah - olah apa yang kalian lakukan, penting sekali untuk kalian publikasikan di Sosial Media. 

WISATA KULINER DI KAMPUNG LAUT SEMARANG
WIsata tanpa Kuliner terasa kurang sempurna. Nah sekarang untuk kalian yang suka Jalan - jalan dan kuliner khusunya di Semarang Jawa Tengah, kalian bisa mengunjungi "KAMPUNG LAUT" sebagai salah satu destinasi wisata dan Kuliner. Selain menu makanannya lengkap dan enak di Kampung Laut juga menyajikan Panorama yang sangat unik dan menarik. bagi kalian yang bawa anak - anak di Kampung laut juga tersedia Wahana Bermain Anak - anak yang luar dan juga Nyaman.


Menu Makanan di Kampung Laut :
Di Kampung laut menyediaakan Aneka Makanan mulai dari Makanan Laut : Cumi, Kepiting, Udang, Gurami, Kakap, dll, bahkan aneka Menu Ayam (Goreng, bakar, penyet) dan juga Daging termasuk Beef Steak juga Ada. Aneka snack dan juga makanan camilan semuanya ada. rasanya dijamin enak dan juga harganya standart. Rata - rata per porsi Rp. 50.000 s/d Rp. 100.000,-


Fasilitas yang tersedia di Kampung Laut :
* Mushola lengkapn dengan perlengkapan shalat yang bersih
* Toilet bersih dan nyaman
* wahana bermain anak yang luas dan nyaman
* Ruang Meeting
* Tempat Parkir yang luar
* Spot foto yang bagus dan beranekaragam
* Tempat khusus memancing lengkap dengan persewaan pancing
* tentunya tempat makan yang luas dan nyaman


WISATA RELIGI DI MASJID AGUNG JAWA TENGAH
Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di Semarang ini terbilang sangat megah dan Indah. selain luas Masjid Agung Jawa Tengah ini dilengkapi dengan Payung yang Indah mirip dengan Payung di Pelataran Masjid Nabawi. tentunya payung ini menambah kesan megah dan mewah. untuk itu kalian yang belum pernah ke Masjid ini, berkunjunglah kesana untuk menikmati keindahan suasana Masjid yang menjadi salah satu tempat ibadah bagi umat Muslim.

Apa saja yang ada di Masjid Agung Jawa Tengah
*Menara masjid yang tinggi. diatas menara tersebut ada yang menyewakan teropong yang bisa melihat seluruh kota Semarang. terlihat sangat indah khususnya pada malam hari menjelang maghrib.
* Area pertokoan yang menjual aneka perlengkapan muslim, oleh - oleh khas Semarang dan juga kuliner.
* Aula yang disewakan untuk pernikahan ataupun acara - acara lainnya
* Penginapan / hotel jika kalian ingin menginap di Semarang
* Miniatur Ka'bah yang bisa digunakan untuk Manasik Haji atau Umrah
* perpustakaan juga tersedia
* Lahan Parkir yang luas


WISATA BUDAYA DI KOTA LAMA
Kota Lama di Semarang ini mempunyai banyak sekali sejarah. Bangunan yang menyerupai Bangunan Eropa ini sangat indah dan menarik untuk dijadikan Tempat Tujuan wisata di Semarang. Kawasan Kota Lama yang dulunya sering banjir, angker dan kumuh sekarang disulap menjadi lebih bersih, ramai dan indah. Bangunan - bagunan yang kokoh dan bernilai artistik seperti bangunan Eropa ini adalah saksi Bisu dan Sejarah Kota Semarang pada Masa Penjajahan. 

"kota lama Semarang"

Beberapa tempat untuk berswa foto yang banyak dicari dan dikagumi oleh para pengunjung bisa kalian temua di kota lama semarang dengan nuansa Eropa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR