PERAWATAN KULIT WAJAH UNTUK WANITA USIA 30 TAHUN (SKIN CARE / BODY CARE)

Indah Novita (penulis blogger)
Pada dasarnya wanita menyukai sesuatu yang indah. keindahan dan kecantikan adalah dua hal yang sangat di dambakan oleh setiap wanita. Bagaimana caranya untuk selalu tampil cantik dan menarik di setiap usia selalu menjadi pemikiran setiap wanita. 

pertambahan usia juga akan berpengaruh terhadap kondisi kulit. kulit akan menjadi semakin kering dan kusam karena berkurangnya produksi kolagen oleh tubuh. untuk itu, diperlukan perawatan rutin dan tepat supaya dapat tampil cantik meskipun usia terus bertambah.

Sampai sekarang saya pun masih mencari - cari produk perawatan yang paling cocok dengan kondisi kulit saya. Makanya masih sering gonta ganti produk perawatan. terakhir ini saya masih percaya dengan produk wardah. 

Wardah memiliki varian produk yang sangat banyak, ada paket white secret, paket renew You, Paket Lightening, dan masih banyak yang lainnya. Bisa dibilang produk wardah sangatlah lengkap. setiap paket pun dilengkapi dengan cream siang (Day Cream), Cream Malam (Night Use), serum, Facial Foam, compact Powder (Bedak), Pelembab, Foundation dan juga Lipstik. Semua sudah tersedia, tinggal kita pilih produk yang kita butuhkan dan kita sesuaikan dengan kondisi kulit kita.

Nah, untuk saat ini saya memakai rangkaian produk wardah berikut :

                 WARDAH FACIAL FOAM LIGHTENING
WARDAH LIGHTENING FACIAL FOAM
Sabun wajah dengan formulasi PH Balance ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit. sejauh ini tidak ada masalah dengan kulit wajah saya saat menggunakan produk ini. 

Manfaat dari sabun wajah yang seri ini adalah untuk membantu mencerahkan kulit dan juga menjaga kelembaban kulit wajah. sehingga wajah tampak bersih, cerah dan lembab.
untuk harga sabun wajah ini relatif murah, antara Rp. 28.000,- sampai dengan 35.000,- tergantung toko yang jual.


PELEMBAB Wardah WITCH HAZEL 
Pelembab ini adalah khusus untuk kulit wajah yang normal cenderung berminyak dan mempunyai pori - pori yang lumayan besar. kenapa saya pakai pelembab ini? Karena pelembab ini sangat cocok dengan yang aku butuhkan saat ini. jujur saja, untuk pelembab ini saya sering berganti produk, sesuai dengan kebutuhan saat itu.

Selama sebulan saya pakai pelembab ini rasanya sangat enak, creamnya sangat lembut dan mudah meresap. saat diaplikasikan ke wajah terasa dingin dan sangat lembut.  kulit wajah juga terasa lebih halus dan saat diaplikasikan bedak terlihat lebih rata dan flawless. untuk harga pelembab ini berkisar antara Rp. 38.000 - 45.000,- tergantung toko yang jual. 

Fungsi yang diklaim dari pelembab Witch hazel wardah ini adalah :
** meringkas pori - pori yang terlihat besar
** menjaga kelembaban kulit
** Kandungan Pro Vitamin B - Vit E membantu melembabkan kulit hingga sel - sel epidermis sehingga proses hidrasi kulit berjalan dengan normal.


Wardah DD Cream C-Defense
Wardah DD Cream Hi-Grade Vitamin C (DD Cream C-Defense)
Setelah mrnggunakan pelembab, saya aplikasin DD Cream Hi-Grade Vitamin C sebagai foundation sekaligus pelindung dari tabir surya dengan SPF 30. Saya memilih foundation ini karena terkturnya ringan dan ada tambahan vitamin C yang bisa membantu menjaga elastisitas kulit. Vitamin C ini sangat saya butuhkan, memingat usia saya yang sudah 30 sehingga memerlukan asupan vitamin C. Harga DD cream ini antara Rp.65.000 - 72.000 tergantung toko yang jual.

Manfaat yang dikalim dari produk ini adalah :
* membantu kulit tampak lebih cerah dengan tambahan vitamin C
* Mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan menjaga elastisitas kulit
* Melindungi kulit dari bahaya sinar UV secara optimal dengan SPF 30


WARDAH LIGHTENING NIGHT CREAM DAN WARDAH SERUM C-Defense
Untuk perawatan malam hari saya menggunakan dua produk dari wardah yang saya pakai bergantian. 4 hari menggunakan serum C-Defense dan 3 hari menggunakan Wardah Lightening Night Cream. kalau kombinasi ini bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan kulit. sekali lagi karena saya membutuhkan keduanya, makanya saya pakai keduanya secara bergantian. sebenarnya boleh dicampur tetapi saya merasa kurang nyaman, jadi saya putuskan untuk memakai bergantian. 

Wardah Serum C-Defense ini bekerja melalui 5 langkah sinergis :
* Menjaga kulit agar tampak lebih muda dan cerah
* Sebagai Antioksidan
* Sebagai Anti Inflamasi. Inflamasi ini adalah pemicu pigmentasi kulit
*Menjaga Elastisitas Kulit
* Meresap kelapisan kulit secara lebih optimal.

Perpaduan dari Lightening Night Cream dan Serum C-Defense ini memberikan hasil yang memuaskan. dengan Wardah Serum C- Defense kulit wajah menjadi kencang, kenyal dan cerah. sementara dengan Wardah Lightening Night Cream kulit wajah menjadi Cerah dan Halus.

untuk harga Lightening Night Cream berkisar antara Rp.38.000 - 45.000. sedangkan untuk Serum Vitamin C-Defense antara Rp.68.000-75.000. untuk masalah harga tergantung kalian beli di daerah mana dan toko apa. karena masing - masing toko menjual dengan harga berbeda.


COMPACT POWDER EKSKLUSIVE SERIES
Saya suka banget dengan compact powder yang eksclusive series ini karena terasa sangat halus dikulit dan menyempurnakan riasan wajah. selain itu, bedak ini juga mampu menutupi noda hitam bekas jerawat diwajah. sehingga wajah tampak halus dan bebas dari noda. untuk harga berkisar antara 75.000-85.000 tergantung toko yang jual dan beli dimana.

Untuk saat ini, saya memakai rangkaian perawatan seperti yang sudah saya ulas diatas. sekali lagi, pilihan saya tersebut sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan kulit saat ini. mungkin suatu saat bisa berubah tergantung kondisi. tetapi dari awal saya selalu memakai wardah karena produknya lengkap, mudah didapat dan harganya sangat terjangkau.

ARTIKEL TERKAIT :

===Semoga bermanfaat===

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR