CARA MENASEHATI WANITA SUPAYA NASEHAT KITA DITERIMA



Semua wanita di dunia menginginkan sebuah kebahagian yang sempurna. kebanyakan orang menganggap kebahagiaan yang sempurna akan di dapatkan dengan materi yang berlimpah. padahal tidak semua wanita menginginkan materi yang berlimpah. Bisa dibilang materi yang berlimpah bukanlah tolok ukur kebahagiaan. Hal lain yang menjadi dambaan setiap wanita adalah cinta, kasih sayang, perhatian, kelembutan dan kesetiaan.

Banyak kasus perselingkuhan yang berawal dari kurangnya perhatian suami terhadap istri. suami yang sibuk bekerja siang malam demi memberikan materi yang berkelimpahan untuk istri. yang mungkin itu dirasa suami sudah cukup untuk memberikan kebahagiaan untuk istri. padahal bukan itu yang diharapkan sang istri. wanita dan pria selalu memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, mungkin itulah yang menyebabkan banyak percekcokan/pertengkaran dalam rumah tangga. kurangnya perhatian dan kasih sayang suami inilah yang membuat wanita mencari perhatian ditempat lain. jika perhatian itu tidak bisa didapat dari tempat lain mungkin dia akan merasa kecewa/frustasi dengan keluarganya. kekecewaan wanita ini yang membuat dia akan melakukan hal - hal negatif yang dirasa diluar logika supaya dia mendapatkan perhatian. jika hal ini terjadi, suami harus mulai waspada dan berusaha untuk meluruskan keadaan.

Hal yang dilakukan suami biasanya adalah memarahi istri, bukannya memberikan kasih sayang yang diharapkan istri justru marah pada istri. inilah yang membuat kondisi istri semakin tidak terkontrol. dalam kondisi seperti ini istri tidak akan peduli dengan nasihat suami. istri akan semakin membangkang dan menolak segala bentuk nasehat suami. Jika seandainya istri bisa menceritakan isi hatinya, dia akan berkata begini :
abang,
aku hanya butuh perhatianmu
aku hanya butuh kasih sayangmu
aku hanya butuh kelembutanmu
aku hanya butuh kesetiaanmu
aku hanya butuh aku menjadi yang pertama dan utama bukan ibumu ataupun saudara perempuanmu.

Kalimat yang terakhir mungkin akan terasa miris saat kita membacanya. karena bagaimanapun, suami kita adalah milik ibunya, milik saudara perempuannya. tapi istri harus apa? jika kenyataannya semuanya harus dibagi dengan mereka. mau protes? protes saja jika ingin terjadi perang dunia. akhirnya perasaan istri lagi yang menjadi korban dengan hanya DIAM.

Jika kenyataan semuanya harus dibagi dengan ibu mertua dan saudara perempuan, suami yang harusnya tau diri, karena istri, ibu dan saudara perempuan semuanya merasa memilikinya. Apalagi ditambah dengan ibu mertua dan saudara perempuan yang tidak tau diri yang banyak menuntut suami kita. dan suami kita lebih membela mereka dibanding kita, parah itu sudah seperti neraka dunia.

Kembali lagi pada pembahasan awal, ketika istri tidak bisa menceritakan isi hatinya secara langsung kepada suami, dia akan mencari persoalan - persoalan lain yang sekiranya bisa memicu percekcokan. padahal intinya, istri hanya butuh ini :
abang,
aku hanya butuh perhatianmu
aku hanya butuh kasih sayangmu
aku hanya butuh kelembutanmu
aku hanya butuh kesetiaanmu
aku hanya butuh aku menjadi yang pertama dan utama bukan ibumu ataupun saudara perempuanmu.

tapi permasalahan bisa melebar kemana mana tuh, bisa masalah warisan orang tua, bisa masalah penghasilan, apapun lah pokoknya bisa menjadi masalah. jika suami makin ngotot dijamin istri juga akan semakin ngotot dan tidak akan mendengarkan apapun nasehat suami. mungkin suami berpikir kalau dia semakin keras istrinya semakin takut. enggak bakalan, yang ada istri akan semakin berani melawan suami. karena ini bukan era Rasulullah atau istri Rasulullah yang patuh pada suami, yang selalu nurut pada perkataan suami. ini era modern yang mana istri dan suami merasa mempunyai kepandaian dan pengalaman yang sama. 

Nah ini ada beberapa kunci atau solusi dari semua permasalah para suami. menasehati istri juga ada caranya supaya Nasehat tersebut efektif dan diterima dengan baik oleh para istri.




1. Berilah nasehat istri dengan penuh kelembutan karena bagaimanapun Istri adalah tulang rusuk suami yang bengkok. sampai kiamatpun dia akan tetap bengkok. jika diluruskan dengan kekerasan maka dia akan patah (dalam artian sakit hatinya). maka dari itu, luruskanlah dengan kelembutan.




2. Berilah nasehat ketika istri sedang bahagia karena sebenarnya istri juga senang kog diberi nasehat karena nasehat adalah salah satu bentuk perhatian suami untuk istri.

3. Jangan memberi contoh dengan memperlihatkan kebaikan saudara perempuan karena itu akan sangat melukai hatinya. karena pada dasarnya mereka tidak akan pernah bersatu sampai hari kiamat tiba.

4. Beri nasehat tapi jangan menyalahkan istri karena sifat dasar wanita tidak ingin merasa dirinya bersalah walaupun dia tau kalau dirinya salah. hanya saja ketika dia disalahkan dia akan mencari pembenaran walaupun itu harus membangkang suami.

itulah 4 cara ampuh menasehati istri supaya nasehat suami bisa diterima dengan baik tanpa membuat istri sakit hati atau menangis. 
selamat mencoba dan surga dunia berupa kebahagian bersama keluarga tercinta akan diperoleh.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR