PENGGUNAAN CONDITIONER RAMBUT DENGAN TEPAT

Cerita pengalaman pribadi tentang rambut yang rusak dan terselamatkan dengan penggunaan conditioner secara tepat dan rutin. 

berawal saat saya bekerja dibagian lapangan yang selalu terkena paparan sinar matahari. debu, polusi, dan keringat sudah menjadi hal yang biasa bagi saya. karena saya menggunakan jilbab, mungkin panas tidak langsung mengenai kulit dan rambut saya, tetapi dengan jilbab volume keringat menjadi bertambah. hal ini ternyata memberi efek buruk terhadap kulit kepala dan rambut saya. tak terasa selama 2 tahun rambut saya yang dulunya hitam berkilau menjadi lepek, kusut, susah diatur, kering, bercabang dan gatal - gatal dikulit kepala akibat ketombe.

Hal ini mungkin karena perawatan yang kurang, karena 2 tahun terakhir saya tidak menggunakan conditioner dan vitamin secara rutin. Saya hanya mengandalkan jasa salon yaitu creambath dan masker rambut. saya berpikir, itu sudah cukup lah untuk perawatan rambut saya. tapi kog saya rasa rambut saya semakin tidak sehat dan rusak. 

suatu hari saya membaca artikel yang bagus dari sebuah majalah "KARTINI" tentang pentingnya penggunaan conditioner dan vitamin untuk rambut. Disitu ditulis bahwa "apapun jenis rambut kita, wajib menggunakan conditioner dan vitamin rambut." untuk menjaga supaya rambut tetap memperoleh nutrisi dan juga perawatan yang tepat. 

Rambut sama halnya dengan kulit yang akan semakin tua dan rusak seiring dengan bertambahnya usia kita. Jika tidak dirawat rambut juga akan mengalami penuaan dini seperti kulit kita. Karena itu rambut juga perlu nutrisi untuk menjaga kesehatan dan juga keindahannya. Jangan kog karena tertutup hijab, kita lalai tidak memperhatikan kesehatan dan keindahannya. wajah saja yang dirawat, rambut diabaikan. kecantikan itu menyuluruh lho gaes, dari ujung rambut dari ujung kaki. nah untuk memperoleh kecantikan yang sempurna kita juga wajib merawatnya dengan sempurna.

Sekarang, akan timbul pertanyaan, apakah rambut yang berminyak perlu conditioner?
kembali lagi saya tekankan, semua jenis rambut memerlukan conditioner. rambut saya berminyak banget tapi saya tetap menggunakan conditioner. pilih conditioner yang khusus untuk rambut berminyak.

kalau misalnya kita berhijab dan rambut lepek berminyak, pilih yang khusus rambut berhijab. yang bagus meurut pengalaman saya adalah conditioner khusus rambut berhijab dari SARI AYU. Menurutku conditioner ini baunya harum seperti lumpur, hasilnya rambut juga lembut dan mudah diatur.

dulu sebelum menemukan conditioner ini, saya sudah mencoba berbagai merk tapi hasilnya rambut gatal - gatal dan ketombe. Sejak menemukan conditioner khusus Hijab dari SARI AYU, duh rasanya rambutku terlahir kembali. lebih berkilau dan gatal - gatal hilang dengan sendirinya. kelihatannya seperti iklan ya, tapi ini cerita nyata yang saya alami. tujuan saya berbagi supaya kalian yang mengalami hal / masalah serupa dengan saya bisa mendapatkan solusi yang tepat.

sekali lagi saya sampaikan, semua jenis rambut memerlukan conditioner dan pemilihan conditioner yang tepat akan sangat membantu mengatasi masalah rambut  yang kalian alami.

Lalu, apa sebenarnya apa manfaat dari conditioner untuk rambut?
  • Pengganti minyak alami rambut akibat penggunaan shampo.supaya rambut tidak mengalami kekeringan yang menyebabkan rambut menjadi kusam.
  • Memberikan perlindungan rambut dari paparan sinar matahari
  • Membuat rambut tampak berkilau. Kebanyakan contioner diformulasikan untuk membuat rambut tampak basah, hitam dan berkilau.
  • mencegah rambut rusak dan rontok. ibaratkan sebuah tanaman, conditioner adalah pupuk bagi tanaman tersebut yang memberikan nutrisi bagi rambut agar tetap sehat dan terjaga nutrisinya.
Bagaimana Cara memilih conditioner yang tepat?
yang pertama kali harus kalian lakukan adalah mengenali jenis rambut. apakah rambut kalian kering, berminyak, keriting, berwarna atau mungkin kulit kepala kalian alergi terhadap suatu jenis conditioner. 

setelah mengetahui jenis rambut, kalian bisa menyesuaikan dengan conditioner yang akan kalian beli. biasanya tertera dalam kemasan "conditioner khusus hijab" atau tertera tulisan lainnya. atau kalau kalian masih bingung, tanyakan pada petugas SPG / Sales yang bertugas tempat anda membeli conditioner tersebut. mudah kan? pilih yang tepat dan yang cocok. begitu juga memilih shampo, pilih yang tepat sesuai kebutuhan dan cocok dengan kulit kepala kalian.

ada TIPS untuk penggunaan conditioner secara tepat?
setelah menemukan conditioner yang tepat dan cocok dengan jenis rambut kalian, pakailah seminggu 2 kali, jangan setiap hari karena bisa membuat rambut terlihat lepek dan terlalu berminyak.

jika takut gatal jika mengenai kulit kepala yang sensitif, cara mengaplikasikan conditioner adalah dengan menguncir rambut. 
** setelah rambut dikuncir, aplikasikan conditioner pada bagian ujung, sampai batas karet yang digunakan menguncir rambut.
** gunakan sisir untuk meratakan conditioner 
** diamkan selama 10 menit  supaya meresap kedalam rambut
** bilas dengan air bersih

simpel dan mudah sekali kan? semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya gaess

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"