LABBAIK ALLOHUMMA LABBAIK

Pergi ke Tanah Suci adalah impian setiap muslim di seluruh dunia karena Pergi ke Tanah Suci merupakan panggilan dari Allah SWT yang mana wajib kita penuhi jika kita mampu. seperti kita ketahui bahwa manusia hanya mempunyai tiga kali panggilan : Panggilan Sholat, Panggilan ke tanah suci dan panggilan ajal yang merupakan akhir dari kehidupan.

Kita yang sudah pernah melakukan perjalanan religi ke Tanah Suci patut bersyukur karena tidak semua orang seberuntung kita. masih banyak orang diluar sana yang ingin ke Tanah Suci tapi belum juga sampai disana karena banyak hal misalnya tidak ada kemampuan materi (uang) dan kemampuan fisik/kesehatan. Ada juga yang mempunyai kemampuan secara fisik dan materi tetapi belum ada niat yang kuat. 

makanya saya bilang banyak faktor yang menyebabkan seseorang belum juga sampai di Tanah Suci. Sekali lagi Kita yang sudah sampai di Tanah suci wajib bersyukur karena diberi kenikmatan saat melakukan perjalanan suci ke Tanah Suci. yang belum ada niat ataupun sudah ada niat tapi belum juga sampai di Tanah Suci wajib dengerin lagi ini supaya niat kita semakin kuat dan Allah SWT kasih jalan untuk kita Sampai di Tanah Suci.

Labbaik Allohumma Labbaik...


Dulu kau pernah bermimpi
temuiNya diTanah Suci
Kini kau kan pergi
Penuhi panggilan Illahi
Datang dan Katakan Padanya
Disana ...Disana

labbaik Allahumma labbaik
labbaikala syarikalaka labbaik
innal hamda wanni'matalak
walmulkala syarikalak

Pergilah dengan hatimu
pergilah karna Panggilan Tuhan
Tunaikan perintahNya
Allah kan menjagamu

labbaik Allahumma labbaik
labbaikala syarikalaka labbaik
innal hamda wanni'matalak
walmulkala syarikalak

Beberapa Persiapan ke Tanah Suci

*seragam HTK 2018

1. Mempersiapkan hati berupa niat yang kuat lillahi ta'ala
Niat ini sangat penting karena semua yang kita lakukan tergantung niat yang kita tanamkan.

2. Mempersiapkan Passpor, suntik maningitis, pengurusan visa oleh Travel
mengenai tata cara dan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam pembuatan passpor dan suntik maningitis nanti akan dijelaskan oleh pihak Travel. Nah ini sedikit saya kasih gambaran tentang pembuatan passpor
* Dokumen yang perlu disiapkan untuk membuat passpor : 
KTP, KK, Surat Nikah (Bagi yang sudah menikah) 
KTP, KK, Ijazah atau Akta Kelahiran (Dewasa dan Masih Lajang)
KK, Ijazah atau Akta Kelahiran (anak - anak)
Surat Rekomendasi dari Pihak Travel
Surat Rekomendasi dari Depag (Departemen Agama) setempat

*Tempat Pembuatan Passpor adalah Kantor Imigrasi

* Dokumen untuk Suntik Maningitis (KTP, KK dan Passpor) atau (Akta Kelahiran dan Passpor bagi anak - anak)

* Tempat suntik maningitis adalah puskesmas yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Nanti akan dipandu oleh pihak Travel.

2. mempersiapkan fisik 
hampir 90% ibadah ketanah suci memerlukan fisik yang sehat. dimulai dari perjalanan yang panjang naik pesawat, perjalanan darat yang lama dan juga ibadah tawaf, sa'i, melempar jumrah, wukuf di Arafah dan ibadah - ibadah lainnya yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat. meskipun fisik yang sehat dan kuat tidak menjamin 100% kelancaran ibadah tetapi setidaknya kita sudah mempersiapkan (sedia payung sebelum hujan).

Bagi yang lansia atau ada kekurangan fisik tidak usah berkecil hati, asalkan ada niat yang kuat pasti ada jalan. kenyataanya temen - temen kita yang sudah lansia atau mempunyai kekurangan fisik bisa menjalankan rangkaian ibadah Haji dan Umrah dengan lancar dan semangat. semuanya kembali pada Niat yang kuat.

3. Persiapan lain - lain 
persiapan lainnya meliputi uang saku dan juga perlengkapan yang harus dibawa :
* Baju ihram, baju putih dan juga baju seragam dari travel wajib di bawa
* Baju muslim untuk pria dan wanita seperti halnya saat kita mau pergi shalat dimasjid. jadi tidak usah binggung tentang jenis/model pakaian. yang penting menutup aurat.
* Bekal makanan yang meungkin diperlukan. ini sifatnya optional ya, bisa bawa bisa engga karena untuk urusan makanan biasanya sudah terpenuhi kecuali saat perjalanan kadang kita perlu camilan.
* Peralatan Mandi harus bawa ya untuk jaga - jaga jikalau dihotel tidak tersedia peralatan mandi (sampo, sabun, deodorant, suncream, pasta gigi, sikat gigi, handuk, parfum dll) 
* Obat - obatan yang memang diperlukan misalnya : obat pusing, sakit perut, multivitamin dll sesuai kebutuhan.
* Nah untuk wanita yang penting adalah memahami siklus haid supaya bisa memaksimalkan ibadah di Tanah Suci. sayang kan jika kita berhalangan melakukan ibadah saat di Tanah Suci. Jika perlu kita bawa obat penunda haid yang bisa kita beli di apotek. jangan lupa konsultasikan dengan dokter atau bidan mengenai siklus Haid kita supaya tidak terjadi kesalahan.

sekian, semoga bermanfaat ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR