MANFAAT DAUN BINAHONG DAN EFEK SAMPINGNYA

Daun Binahong sangat populer dalam pengobatan herbal. yang belum tau, bisa saya kasih cirinya : daun hijau berbentuk hati dan batang menjalar berwarna hijau keunguan. Kebanyakan orang yang paham tentang pengobatan herbal, biasa menggunakan Daun Binahong ini mengobati luka dalam dan luka luar :
** Daun Binahong menyembuhkan  Luka pasca operasi : Rebus 10 lembar daun binahong dengan 3 gelas air. sisakan menjadi 1 gelas saja. minum secara rutin 2kali sehari.
** Daun Binahong menyembuhkan luka bakar : Rebus 10 lembar daun binahong dengan 3 gelas air. sisakan menjadi 1 gelas saja. minum secara rutin 2kali sehari.
** Daun Binahong Menyembuhkan luka jerawat, luka dalam dan memar : Rebus 10 lembar daun binahong dengan 3 gelas air. sisakan menjadi 1 gelas saja. minum secara rutin 2kali sehari.

Selain untuk mempercepat proses penyembuhkan segala macam luka, Daun binahong juga sering dipakai untuk mengobati : Diabetes karena mengandung zat saponin, mengobati kolesterol karena mengandung zat Alkaloid, mengobati kanker karena mengandung zat antioksidan yang mampu menagkal radikal bebas penyebab kanker.

Dari uraian diatas, sudah bisa dibayangkan betapa banyak manfaat dari Daun Binahong tersebut. Disamping uraian diatas, Daun Binahong juga mempunyai beberapa manfaat lainnya :
** meningkatkan kekebalan tubuh
** mengobati dan meringankan asam urat dan pegel linu
** mengobati peradangan sendi
** mengobati mimisan
** meringankan gejalan sesak nafas
** mengobati gatal - gatal, biduran, dan juga alergi kulit lainnya
** mencegah srtoke 
** mengobati wasir / ambein
** membantu menjaga kesehatan tubuh

Cara Konsumsi Daun Binahong :
Selain dengan cara dirubus dengan air kemudian meminumnya, juga bisa dibalurkan langsung pada kasus pengobatan luka lura, misalnya : jerawat, luka bakar dan juga gatal2 atau biduran.

Kini juga tersedia dalam bentuk kapsul yang sangat praktis, tinggal minum dan manfaat juga sama dengan binahong yang direbus.

Efek samping :
segala sesuatu jika digunakan secara berlebihan akan memberikan efek buruk, begitu juga Daun Binahong. Gunakanlah sesuai aturan dan petunjuk yang sudah ditetapkan supaya tidak terjadi efek negatif. 

penggunaan Daun Binahong secara berlebihan bisa memberikan efek gelisah, susah tidur dan jantung berdebar.

sebaiknya ibu hamil dan menyesui tidak mengkonsumsi daun Binahong karena bisa menyebabkan sesak nafas atau efek buruk lainnya.

selain peringatan diatas, Daun Binahong juga sangat tidak dianjurkan diminum bersamaan dengan teh, kopi ataupun minuman lain yang mengandung efek tanin dan kafein.

minumlah sesuai dengan anjuran dan petunjuk yang telah dutetapkan supaya aman dan juga sesuai dengan manfaat yang dibutuhkan.

Penulis :
indah Novita
Owner Royal Zamzam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"