KATA-KATA MOTIVASI HIDUP LEBIH BAIK "RUMPUT TETANGGA TAMPAK LEBIH HIJAU"

"Rumput tetangga terlihat lebih Hijau dari milik kita" itu benar jika kita tidak bisa bersyukur dengan kehidupan kita. Kalau kita tidak pernah bersyukur apapun akan terlihat kurang dimata kita. Bahkan disaat orang lain memberi pujian kepada kita. Pujian itupun terasa kurang dan tidak ada artinya. kita hanya akan menganggap pujian itu adalah kata - kata sampah yang diucapkan sebagai bentuk basa - basi saja. ketika pujian itu kita anggap sebagai kata - kata sampah dan munafik dari seorang teman maka diri kita juga akan lupa caranya memuji orang lain. bahkan lupa cara membedakan mana yang tulus dan mana yang modus.

Padahal pujian itu bisa memberikan efek yang luar biasa untuk orang lain. Dengan pujian orang akan merasa senang dan tersanjung. itulah efek positif yang akan tersebar saat kita memberikan pujian. lalu jika kita tidak pernah memuji dan menganggap pujian sebagai bentuk omong kosong dan bentuk kemunafikan, apa yang akan kita dapatkan dengan itu? kebencian, ketakutan dan kekufuran.

"Rumput tetangga terlihat lebih Hijau dari Milik kita" itu benar jika kita selalu saja membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain. maka dari itu berhentilah membandingkan karena Semua orang mempunyai kehidupan yang berbeda, proses yang berbeda dan juga tujuan yang berbeda. untuk apa membandingkan? tak ada yang bisa kita dapatkan dengan membandingkan kehidupan kita.

APA YANG TERLIHAT INDAH BELUM TENTU INDAH BUAT KITA, apa yang terlihat buruk belum tentu buruk untuk kita. Sebuah rumah yang tampak indah dari luar belum tentu dalamnya juga indah seperti yang tampak diluarnya. begitupan kehidupan orang lain yang tampak indah belum tentu dalamnya seindah luarnya. saat kita melihat pekerjaan teman kita terlihat enak dan gajinya besar, belum tentu kita mampu menjalani seperti apa yang dia jalani.
Nah itulah ungkapan yang sangat bijak yang bisa mengingatkan kita untuk selalu melihat kehidupan kita dari sisi yang baik, positif dan indah.

Ada juga yang mencari pembenaran untuk dirinya, " saya membandingkan kehidupanku dengan dia, supaya saya termotivasi seperti dia". boleh saja seperti itu, tapi apa benar ucapan itu benar - benar tulus dari hati? atau mungkin hanya sebuah omong kosong untuk mencari sebuah pembenaran diri. sekali lagi, ingat kehidupan kita berbeda dengan orang lain, berhenti membandingkan karena perbandingan itu menyakitkan. 

"Rumput tetangga Terlihat Lebih Hijau dari Milik Kita" itu benar jika kita tidak punya tujuan hidup. saat kita mempunyai tujuan hidup maka kita akan fokus untuk mencapainya, saat kita belum menentukan tujuan hidup, maka kita akan sibuk tengok kanan kiri. untuk itu penting sekali bagi kita untuk menetapkan tujuan hidup supaya kita fokus dengan kehidupan kita dan tujuan kita.

Tetapkan Tujuan hidup, nikmati prosesnya dan fokuslah untuk mencapinya. Dengan begitu tidak akan ada waktu untuk melihat rumput tentangga lebih hijau, yang ada hanyalah sebuah perasaan yang sangat indah menikmati proses dan disitu akan ada sebuah kesadaran bahwa "hidup kita itu sangat indah". 

Dari uraian diatas ada 3 hal penting supaya "rumput tentang tak terlihat lebih hijau dari milik kita"
** Selalu bersyukur dengan hidup kita
** berhenti membandingkan kehidupan kita dengan orang lain
** tetapkan tujuan hidup, nikmati prosesnya dan fokus untuk mencapainya.


penulis :
Indah Novita
Owner Royal zamzam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"