SAAT USIAKU 30 TAHUN NANTI

Kadang kita tidak sadar bahwa setiap hari usia selalu bertambah. Tanpa kita sadari usia kita sudah hampir mencapai 30 tahun. Kita sering lupa dengan pertambahan usia kita yang berjalan begitu cepat sehingga kita masih merasa bahwa kita masih kecil dan masih muda padahal usia hampir kepala tiga. 

eits tunggu dulu kawan, melupakan usia itulah yang membuat kita jarang mengevalusi diri dan berbenah diri sehingga kita masih berperilaku dan berpikir seperti saat kita masih berusia 20an. walaupun setiap tahun kita sering merayakan momen pertambahan usia tersebut dengan tujuan supaya kita bisa mengevalusi diri dan berbenah diri. tetapi kadang kesadaran akan pertambahan umur tersebut hanya berlangsung sesaat saja dan tidak mampu merubah perilaku dan pemikiran kita kedepan.

Nah usia 30 tahun ini adalah usia yang menurut sebagian orang adalah usia yang matang dan usia yang sangat produktif. dari segi fisik mungkin banyak sekali yang mulai berubah, cobalah perhatikan baik - baik foto kamu saat masih berusia 20 an dan foto kamu sekarang pasti ada yang berubah misalnya : kulit wajah yang mulai ada kerutan halus, rambut yang mulai terasa kering, lebih mudah lelah / capek, dan yang sering terjadi adalah timbunan lemak di bagian tubuh tertentu. perubahan ini tidak bisa dihindari tetapi perlu diwaspadai misalnya dengan perawatan yang rutin dan lebih ekstra supaya tidak terjadi penuaan dini.

Pemikiran kita diusia 30 juga akan mengalami perubahan. kalau dulu mungkin kamu mudah emosi dan mudah terpengaruh orang lain, maka di usia 30 kamu akan merasakan perbedaan. kamu akan lebih tenang menghadapi masalah, mampu mengendalikan situasi dan tidak mudah terpengaruh orang lain (punya kepribadian yang lebih kuat). 

Dari segi materi, diusia 30 rata - rata sudah menikah dan hidup berkecukupan. meskipun masih banyak cita - cita / impian yang ingin dicapai tetapi usia 30 rata - rata orang sudah tahu dan sudah menetapkan kehidupan seperti apa yang mereka inginkan / yang ingin mereka capai. jika kamu seorang karyawan maka kamu akan menetapkan jabatan apa yang ingin kamu capai sebagai prestasi tertinggi di hidupmu. jika kamu seorang pengusaha maka kamu sudah mempunyai bisnis yang mapan dan menetapkan seberapa besar bisnis yang ingin kamu ciptakan. dalam sebuah buku "wealth manajemen" yang saya baca mengatakan bahwa usia 30 adalah usia yang penuh dengan mimpi dan tujuan, perbuatlah banyak kesalahan diusia 30 sampai dengan usia 35, karena setelah usia 35 kamu harus benar - benar matang dan tepat mengambil sebuah keputusan. maka dari itu ujilah dan matangkanlah kemampuanmu diusia 30 s/d 35 tahun.

kawan indahnovita.com yang berbahagia semoga kalian selalu tumbuh dan berkembang dengan ilmu, pengetahuan dan kemampuan yang kamu miliki.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"