BAHAGIA DENGAN BERNYANYI DAN OLAHRAGA

Apa kamu punya hobi yang sama denganku? menyanyi. bisa dibilang menyanyi adalah bagian dari hidupku setiap hari, tiada hari tanpa menyanyi. mungkin itulah yang membuat aku selalu merasa rilex, santai dan jauh dari kata - kata stress. meski suara nggak bagus - bagus amat tapi cukup bisa dinikmati oleh suami dan anak. 

beberapa waktu lalu saya membaca sebuah buku kesehatan ternyata menyanyi adalah salah satu aktivitas yang bisa membuatmu merasa rilex dan bahagia. nah benar kan apa yang aku rasakan selama ini. saat kerjaan menumpuk, saat suami lagi cemberut karena terabaikan, anak rewel minta susu, dan segudang kerjaan lainnya menunggumu, tenang aja semua akan beres dikerjakan tanpa harus stres sambil nyanyi - nyanyi asyik. nggak percaya, silahkan dicoba aja ya...belum bisa bicara sebelum mencoba.

Listening, singing, dancing and enjoy it


kenapa menyanyi bisa membuatmu bahagia?
karena saat menyanyi beban terasa jatuh berguguran bersama dengan suara yang kamu keluarkan. selain itu saat bernyanyi tubuh akan terpicu untuk mengeluarkan kelenjar yang bisa membantu imunitas tubuh sehingga tubuh akan semakin rilex, sehat dan bugar.

Nyanyian apa yang bisa membantu membuat rilex dan bahagia?
sebenarnya lagu apa saja bisa, yang sesuai dengan selera musik kamu aja. atau pilihlah jenis musik yang slow tapi cenderung ngebit tapi jangan yang jingkrak jingkrak ya, karena lagu yang cenderung ngerock dan keras akan terdengar bising dan tidak teratur. bisa - bisa malah bikin kamu semakin tegang dan stress.

Aktivitas apa lagi yang bisa membuat rilex dan bahagia?
banyak aktivitas lain yang bisa membuatmu bahagia, diataranya adalah  :
**) OLAHRAGA
YES, Olahraga ini sangat dianjurkan untuk kalian yang lagi suntuk, bosen dan stress. yang penting gerak, move dan move. percaya nggak percaya, bergerak akan membuat otakmu jalan alias otak bekerja. maka dari itu sangat disarankan untuk bergerak dan olahraga teratur supaya lebih rilex, santai dan bahagia tentunya.

**) Sekali - kali egois
maksudnya adalah memikirkan diri sendiri saja, nggak usah peduliin lingkungan. sumpah cara ini akan membuat hidupmu jadi lebih ringan dan lebih fokus.

**) Buatlah daftar hal - hal yang menurutmu menyenangkan dan lakukanlah bersama dengan orang yang cintai dan kamu inginkan.

**) tidak usah mikirin hal - hal yang sepele atau membesar - besarkan masalah karena itu akan membuat hidupmu semakin sempit, menderita dan jauh dari kata bahagia.

Sederhana sekali bukan?siapa bilang bahagia itu sulit dicapai. bahagia itu sederhana kog seperti status temen - temen yang sering aku baca di facebook / sosmed. "bahagia itu sederhana kog" asyiiiikkk...seneng baca status itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR