SELERA WANITA VS SELERA KONSUMEN

Seperti halnya manusia biasa yang selalu mengalami perubahan selera dari waktu ke waktu. Masih ingat waktu remaja kamu mungkin suka banget sama cowok yang cool dan cuek, setelah dewasa kamu cenderung suka cowok yang humoris dan juga romantis tapi setelah menikah kamu sangat menyukai kepribadian suamimu yang sangat romantis, bertanggung jawab, kalem dan juga perhatian. seolah lupa dengan cowok impianmu waktu masih remaja. semua sisi yang disuguhkan oleh suamimu mampu membuatmu meleleh dan tak bisa berpaling kelain hati. ini bukan baper ya, tapi aku ingin memberi gambaran soal selera konsumen juga berubah seperti selera kamu terhadap pria pujaan.

lalu kenapa jika selera konsumen berubah?
Nah ini yang mau saya bahas disini, sebagai seorang pebisnis harus paham dengan selera konsumen yang sangat dinamis. Pebisnis harus memahami betul apa kemauan konsumen, apa harapan konsumen dan apa yang membuat konsumen puas sehingga mereka tak bisa berpaling ke produk lain.

Coba perhatikan perusahaan yang sudah ada sebelum kamu lahir, apa yang mereka lakukan? 
perusahaan yang sudah mapan dan jaya pun melakukan perubahan / inovasi untuk memenuhi selera konsumen yang selalu berubah. Inovasi selalu mereka lakukan baik pada model, strategi marketing, harga dan juga varian warna. semua itu mereka lakukan semata - mata untuk mempertahankan konsumen dan memenuhi keinginan konsumen yang dinamis. apalagi soal fashion, perubahannya sangat cepat sekali.

Kadang saya sendiri suka bertanya kenapa Perusahaan yang sudah jaya dan sudah mempunyai Brand besar harus melakukan Inovasi dan terus melakukan iklan? sekarang saya sudah menemukan jawabannya. Inovasi dan Iklan sangat diperlukan dalam sebuah bisnis karena tanpa Inovasi dan Iklan sebuah produk dari suatu perusahaan tidak akan mampu bertahan mengingat selera konsumen yang semakin dinamis dan persaingan yang semakin menantang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"