RAHASIA BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA

Sekarang ini marak sekali yang namanya bisnis online. Hal ini karena pemerintah sendiri sangat mendorong pertumbuhan bisnis online di Indonesia. jadi wajar jika sekarang bisnis online mulai menjamur dan diterima oleh masyarakat. Bisnis berbasis online juga berpeluang besar untuk semakin maju dan berkembang.

Banyak orang yang menganggap bisnis online itu selalu identik dengan facebook, blackberry dan whatsup. padahal bisnis online itu tidak seperti itu saja, bisnis online ini sangat luas dan lengkap. 

Apa itu Bisnis Online?
Bisnis Online sama halnya dengan bisnis Offline, hanya saja bisnis online ini memerlukan koneksi internet supaya bisa menembus ruang dan waktu, lintas provinsi, lintas negara bahkan lintas benua (dimana saja dan kapan saja 24 jam nonstop asal ada koneksi internet). Bisa di bilang Online itu adalah alat pemasaran yang cepat untuk sebuah bisnis di era digital seperti sekarang ini.

Seperti contoh :
Saya mempunyai bisnis herbal di Kota Blora, saya sebut bisnis offline karena saya menggunakan tenaga marketing yang hanya menjangkau wilayah Blora dan sekitarnya saja.
Nah, karena saya ingin bisnis saya menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai daerah bahkan berbagai negara saya memakai alat pemasaran online dengan cara saya membuat sebuah website http://www.herbalampuh.com 
dan sebuah facebook dengan nama https://www.facebook.com/zamzamherbal

dari pemasaran online ini saya bisa menjual kurang lebih 100 botol acemax's perbulan. sebuah angka yang menurut saya fantastis dan tidak mungkin terjadi jika saya hanya memasarkan di kota Blora saja.
kemudian saya juga mempunyai pelanggan loyal di Kalimantan yang orderannya mencapai 150 botol kapsul kutuk (Albuplus) perbulan dari website http://www.obatpascaoperasi.com

Kenapa Bisnis Online di sarankan mempunyai website?
Beberapa waktu lalu saya melakukan wawancara dengan pakar internet marketing yang tentunya juga pakar bisnis online. Beliau adalah Prima Mukhandaru, SE, MM. yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis online dan berhasil memperoleh penghargaan dari PT. Hijau Tumbuh Kembang Indonesia, PT. Weha Dinamika Selaras dan PT. Veritra Sentosa Indonesia yang mana perusahaan - perusahaan tersebut produknya dipasarkan oleh beliau. Selain itu beliau juga sudah meraih Omset Milyaran dari bisnis Online tersebut. beberapa website yang dikelola saat ini antara lain :
dan masih ada sekitar 50 website lainnya

Beliau mengatakan bahwa Website itu ibarat Toko dengan alamat yang lengkap, no.telpon yang jelas dan juga bisa interaksi langsung. jadi jika kamu ingin menjadi seorang pebisnis online yang serius wajib mempunyai website.

Lalu bagaimana dengan media sosial seperti facebook / Blackberry?
Media sosial juga sangat disarankan untuk membranding  bisnismu / membangun citra / image bisnis karena dalam bisnis online branding sangat penting sama halnya dengan bisnis offline.

Keuntungan Bisnis Online 
>> Menjangkau lebih banyak konsumen dan lebih cepat
>> Lebih efisien dan efektif (Modal yang dikeluarkan)
>> Bisa beroperasi 24 Jam Nonstop
>> Bisa menjangkau seluruh dunia
>> Keuntungan lebih menjanjikan
>> Pengelola lebih leluasa mengakses bisnis dimana saja
>> Lebih praktis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"