WISATA RAJA AMPAT (PAPUA BARAT)



Raja Ampat adalah salah satu bukti dari beberapa kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia.Raja Ampat ini terletak di Sorong Papua barat. keindahan alam dan keindahan bahari yang ada di Raja Ampat mampu menghipnotes para pengunjung baik wisatawan domestik maupun International. hal pertama yang ditanyakan oleh beberapa sahabat pena saya di Jerman dan Australia adalah Bali kemudian Raja Ampat. Ini sudah membuktikan bahwa Bali dan Raja Ampat sudah dikenal di dunia international sebagai ikon Indonesia.
Keindahan karang di Raja ampat telah diakui sebagai gugusan batu karang yang terindah di dunia. beberapa gugusan pulau - pulai kecil di Raja ampat menambah pesona yang membikin pengunjung jatuh hati pada Raja Ampat. apalagi bagi yang suka Diving, raja Ampat adalah surganya.


Tentunya, wajib bagi kita warga indonesia berkunjung kesana untuk melihat salah satu kekayaan dan keindahan bangsa. beberapa yang harus dipersiapkan sebelum pergi ke Raja Ampat adalah :

>> Mempersiapkan Biaya perjalanan. 
Perjalanan ke Raja ampat memang cukup mahal, biasanya travel menawarkan harga antara 10 juta s/d 18 juta tergantung jumlah hari wisata. Rata - rata biaya perjalanan udara start dari jakarta antara 4 juta s/d 5 juta, jika menggunakan perjalanan laut (Kapal) biayanya sekitar 800.000 rupiah. Tiket ini hanya tiket berangkat saja, belum termasuk tiket pulang. supaya hemat, carilah tiket promo yang biasanya bisa discount dan pemesanannya jauh - jauh hari (setahun yang lalu) tergantung penawaran dari tiket promo tersebut.

Biaya selanjutnya yang perlu diperhitungkan adalah biaya penginapan. rata - rata harga penginapan berkisar antara 500.000 rupiah / perhari, jika menginap 4 hari berarti ya sekitar 2juta rupiah.

Selanjutnya adalah biaya sewa boat karena untuk mengelilingi pulau - pulau kecil diRaja Ampat diperlukan boat dengan harga sewa 8 Juta Rupiah. supaya hemat, sebaiknya membawa rombongan.

Selain tiga biaya pokok tersebut, perlu dipersiapkan juga biaya makan, biaya jalan - jalan lokal dan juga biaya cadangan / keperluan darurat.

>> Memperhatikan iklim / cuaca.
Saat memutuskan untuk berlibur ke papua harus memperhatikan iklim / cuaca karena wisatanya adalah kebanyakan wisata bahari. saat musim hujan, kurang cocok untuk pergi ke Raja Ampat. pilih saja saat musim kemarau.

Nah, itu adalah dua tips penting yang harus dipersiapkan sebelum ke raja Ampat. semoga perjalanan dan liburannya menyenangkan ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR