WISATA MESIR YANG SANGAT FENOMENAL

Mesir adalah salah satu tujuan wisata mancanegara yang tak pernah habis untuk diperbincangkan. Hal ini karena mesir adalah salah satu kota yang kaya akan budaya, sejarah dan peradapan kuno yang merupakan pusatnya peradaban manusia dimuka bumi ini. Beberapa tempat yang sangat fenomenal di Mesir antara lain : Kota Alexandria, Gunung Sinai, Hurghada, Kairo, Karnak, Laut Merah, Luxor, Piramid dan Spink, Sharm El Sheith dan Sungai Nil.

KOTA ALEXANDRIA
Kota Alexandria adalah salah satu kota terindah di Mesir. Terletak ditepi pantai mediterania yang dipenuhi dengan pasir putih yang sangat indah. Selain itu Kota Alexandria ini menyimpan banyak sejarah peradaban manusia di muka bumi ini. Kota ini dibangun oleh Raja Iskandar Zulkarnaen dengan mendatangkan arsitek dari Yunani, oleh karena itu pengaruh Romawi di Alexandria sangat kuat jika dilihat dari bangunan - bangunannya.

Kota Alexandria ini juga sangat terkenal dengan cerita dari Ratu Cleopatra, Ratu yang terkenal dengan kecantikannya dan kisah cintanya dengan Julius Caesar yang sangat fenomenal. di Alexandria inilah Ratu Cleopatra menjalani kehidupannya dengan kekuasaan yang sangat besar. 

Beberapa tempat wisata lain di Alexandria yang sangat indah adalah : Perpustakaan besar Mediterania yang sangat megah, Benteng Qaitbay, Komplek Istana Montaza dimana disitu terdapat Istana Salamlek, istana Al Haramlik, taman Al Montaza yang dipenuhi dengan pohon kurma dan Masjid Al Abas. 

PIRAMIDA DAN SPHINK
Kota mesir adalah kota yang penuh dengan padang pasir dengan suhu mencapai lebih dari 35 derajat Celcius. Kota yang panas ini sangat terkenal dengan banyaknya piramida dan spink yang merupakan bangunan sejarah yang sangat fenomenal di Mesir. Piramida ini telah dibangun oleh Raja Firaun sejak 5000 tahun silam. Piramida ini dibangun untuk menantang nabi Musa dan menunjukkan kehebatannya kepada Musa. Dahulu piramida ini dipergunakan untuk menyimpan mayat - mayat para raja (mumi), namun sekarang mumi - mumi tersebut telah dipindahkan di musium.

Tiga piramida raksasa yang terkenal, terletak di daerah Giza berdekatan dengan Kairo. Bangunan yang menjulang tinggi ini dibangun dengan menggunakan Tanah liat dan batu alam yang disusun rapi tanpa menggunakan perekat / semen. Hal inilah yang membuat Piramida ini selalu menjadi perbicangan seolah menyimpan misteri dan tanda tanya yang belum terungkap faktanya sampai sekarang. Begitu istimewanya, piramida mesir ini selalu menjadi tujuan utama wisata Mesir.

LAUT MERAH
Laut merah juga menjadi salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi karena sejarahnya yang sangat fenomenal yaitu tenggelamnya Firaun dan bala tentaranya di laut merah. bahkan peristiwa tersebut diabadikan dalam Kitab Suci Al Qur'an Surat Al Baqarah ayat 50 :"Dan (ingatlah) ketika kami membelah laut untukmu, lalu kami selamatkan kamu dan kami tenggelamkan (Fir'aun) dan pengikut - pengikutnya, sedang kamu sendiri menyaksikannya.

Sejarah tenggelamnya Fir'aun dilaut merah ini menjadi cerita yang sangat fenomenal dan legendaris bagi umat Islam maupun umat Yahudi. Saat jamaah umrah pulang dari kota suci mekah dan madinah menuju tanah air biasanya singgah terlebih dahulu di laut merah untuk shalat di Masjid Terapung yang ada ditengah - tengah laut merah.

KAIRO
Kairo ini dikenal dengan kota sejuta cerita karena banyaknya peninggalan sejarah yang ada di ibu kota Mesir tersebut. salah satu tempat yang sangat fenomenal di Kairo adalah Universitas Al Azhar yang merupakan universitas Islam tertua di Dunia. Selain itu, di Kairo juga terdapat Gereja Al Kitab terapung di Kairo.

SUNGAI NIL
Selain empat tempat fenomenal yang saya sebutkan diatas masih ada tempat - tempat lain yang tak kalah fenomenal yaitu sungai Nil yang merupakan sungai terpanjang kedua didunia setelah sungai Amazon. Sunga Nil ini disebut juga sungai kehidupan bagi Mesir, karena tanpa sungai Nil tidak akan ada kehidupan dan peradaban Mesir.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"