WISATA CERIA UNTUK ANAK PINTAR DAN LINCAH (PANTAI KARANG JAHE)

Saat liburan tiba, pasti kita selalu sibuk memikirkan kemana kita akan menghabiskan waktu liburan yang singkat ini. tentunya kita tidak ingin waktu liburan berakhir dengan sia - sia kan. Sama halnya dengan saya yang selalu kepoin tempat - tempat wisata terdekat. kenapa pilih yang dekat? karena waktu liburan yang sangat singkat makanya saya cari tempat liburan yang dekat. 

bagi ibu - ibu muda yang masih gemar jalan - jalan tentunya ingin selalu mengajak serta anak dan juga suami. karena bagaimanapun kebahagiaan dan kesenangan saat liburan baru sempurna jika anak dan suami juga senang dan menikmati tempat liburan tersebut.

Minggu kemarin, saya dan suami pusing mencari tempat liburan yang dekat tapi bisa sekalian memberikan pengalaman baru untuk si kecil. Akhirnya saya searching dan menemukan sebuah tempat wisata yang dekat dan sangat menarik yaitu Karang Jahe Beach. Sebuah pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat panjang dan indah terletak di pesisir pantura sepanjang jalan menuju lasem Jawa Tengah.

Apa saja yang menarik dari Pantai Karang Jahe Rembang - Lasem (Jawa tengah)


>> Selain hamparan pasir putih yang sangat indah, disana banyak sekali arena bermain untuk anak - anak. salah satunya yang paling menarik adalah Mandi Bola di dalam pantai. Biasanya anak - anak mandi Bola di daratan kan, nah di karang jahe anak - anak bisa mandi Bola dipantai sambil merasakan angin sepoi - sepoi dan juga deburan ombak kecil dipantai. pemandangan ini tentunya jarang sekali kita temukan ditempat lain sehingga terlihat sangat unik dan anak - anak pasti sangat menyukainya. 

>> Anak - anak bisa menghabiskan waktu dengan bermain pasir putih. tentunya anak akan merasa sangat senang bisa berkreasi dengan pasir putih. Anak bisa membuat rumah - rumahan atau hal kreatif lainnya. tentunya hal ini akan memberikan pengalaman baru dan mengasah kreatifitas anak.

>> Hal yang menarik lainnya adalah suasananya hampir mirip di pantai Kuta Bali dan banyak sekali penyewaan boat dan perahu. walaupun pantai karang jahe tergolong masih sangat baru, tetapi pemerintah Rembang sangat optimis menjadikan Pantai Karang Jahe menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jawa Tengah.

>> Adanya tempat yang luas untuk bermain layang - layang, tempat footsal dipinggir pantai dan juga arena motor Pantai  ATV di sepanjang pantai karang jahe yang terbentang sangat luas.

>> Biaya yang dikeluarkan juga sangat murah.
tiket masuk mobil 10.000,-
biaya sewa tikar 10.000,-
biaya sewa boat 20.000,-
beli layang - layang 20.000,-
tiket mandi bola pantai 5.000,-
biaya sewa motor pantai ATV 40.000,-
biaya sewa kapal 20.000,-
udah dech, murah banget kan.

>> Hal - hal yang perlu dipersiapkan sebelum pergi berlibur ke pantai karang jahe :
*) Datang pagi / sore ya supaya bisa melihat sunrise dan sunset, selain itu kalau siang panas banget guys, bisa gosong alias item.
*) pakaian ganti supaya nanti disana bisa menikmati air pantai dan menemani anak mandi bola
*) membawa perlengkapan mandi : handuk, sabun, sampho, dan juga plastik untuk menyimpan pakaian basah.
*) lebih asyik membawa bekal makanan dan jajan dari rumah supaya lebih terjamoin kebersihannya. namun jika membawa bekal juga tidak masalah karena disana banyak sekali yang menjual makanan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"