SUPERMOON TERBESAR SEJAK 70 TAHUN TERAKHIR TERJADI DI NOVEMBER 2016

Pemandangan yang terlihat sangat berbeda selepas maghrib malam ini. Saya agak terheran - heran melihat bulan yang terlihat samar - samar dari jendela kamar kok rasanya terang banget ya. kemudian saya keluar untuk melihat langsung apa yang terjadi diluar, benarkah sinar terang itu dari bulan atau ada cahaya yang lain. setelah keluar rumah, Subhanallah Bulan terlihat sangat besar dan sangat terang. berkali - kali saya berucap subhanallah dan dalam hati saya bertanya - tanya apa yang sedang terjadi. 

Rasa penasaran itu membuat saya membuka google untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi hari ini. Subhanallah ternyata benar hari ini ada peristiwa alam yang langka terjadi sejak 70 tahun terakhir yaitu Supermoon. Supermoon terjadi pada bulan purnama dan saat jarak bulan berada pada jarak yang paling dekat dengan bumi, sehingga bulan terlihat lebih besar dan lebih cerah dari biasanya. Supermoon ini akan meningkatkan gelombang laut karena meningkatnya gravitasi. hal yang Luar biasa lagi adalah menurut info dari Liputan6, Supermoon pada November 2016 ini adalah Supermoon yang terbesar dan tercerah sejak 1948, Subhanallah. Kemungkinan supermoon akan terjadi lagi pada tahun 2034.

sekali lagi ingin sekali saya berucap Subhanallah, karena jujur baru kali ini saya melihat langsung indahnya Supermoon dengan mata kepala saya sendiri. Suatu bukti kebesaran dan kekuasaan Allah pencipta alam semesta dihadirkan untuk orang - orang yang mau berfikir. Semoga peristiwa alam yang indah ini menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT pencipta, pengendali dan penguasa alam semesta ini. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR