SUBHANALLAH, IDOLA BARU MUSLIMAH INDONESIA

Seorang pemuda yang menjadi pembicaraan di media sosial karena mempunyai suara yang sangat merdu saat membaca Al Qur'an. Bahkan dia menjadi imam di masjid Al Lathiif Bandung yang menjadi tempat berkumpulnya komunitas pemuda muslim Bandung yang bernama Pemuda Hijrah Bandung. Suaranya sangat merdu bahkan dia mendapat pujian dari Ustad Yusuf Mansur yang katanya suaranya mirip dengan Imam Masjidil Haram. Siapakah pemuda itu? Dialah Muzammil Hasballah, pemuda kelahiran serambi Mekah, Aceh 23 tahun yang lalu. Muzammil adalah salah satu almni jurusan Arsitek di ITB Badung. meskipun sibuk, Muzammil tidak bisa jauh dari Al Qur'an. kecintaanya dan kegemarannya terhadap ayat suci Al Qur'an membuat Muzammil sangat fasih membaca dan menghafal Al Qur'an. 


Inilah Suara Merdu Muzammil Hasballah saat membaca Surat Al Kahfi 



aw aw aw...suaranya sungguh menusuk sampai kejantung hati ya. Ngomong ngomong tentang surat Al Kahfi ini disunahkan untuk dibaca setiap hari jum'at lho...tentunya setiap surat dalam Al Qur'an mempunyai keistimewaan dan keutamaan masing - masing. Nah Surat Al Kahfi juga mempunya keutamaan dan keistimewaan seperti hadist dibawah ini :

di riwayatkan dari Abu Sa'id Al Khudri ra, bahwa Rasulullah SAW Bersabda :
"Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari jum'at, maka akan ada cahaya yang meneranginya diantara dua jum'at" (HR. Al Hakim dan Baihaqi dan disahihkan oleh Al Albani)

diriwayatkan juga oleh Aisyah ra, Bahwa Rasulullah SAW Bersabda : 
"ingatlah, akan aku akan mengabarkan kepada kalian pada suatu surat yang keagungannya memenuhi apa yang ada diantara langit dan bumi.Bagi penulisnya mendapatkan pahala yang semisal itu juga. barangsiapa membacanya pada hari jum'at maka diampuni apa yang ada diantaranya (jum'at)dan apa yang ada diantara jum'at yang berikutnya dan ditambah tiga hari. barangsiapa membaca lima (ayat)yang terakhir darinya ketika hendak tidur, maka Allah akan membangunkannya dimalam mana saja yang Dia kehendaki. itu adalah surat Al Kahfi" (HR.Ibnu Mardawiah dan Daelami)

Surat Al Kahfi ini mengingatkan kita pada Keagungan dan Kekuasaan Allah SWT yang mampu melakukan apa saja dalam sekejap. dalam surat Al Kahfi ini dikisahkan tentang 3 pemuda yang berada di dalam gua selama berpuluh puluh tahun yang menjadi sebuah rahasia. siapapun tidak akan mampu melakukannya kecuali Allah SWT pemilik, pencipta dan penguasa Alam Semesta ini. rahasia tentang berapa lama 3 pemuda tersebut didalam gua hanya Allah yang tahu. inilah sebuah bukti nyata Keagungan dan Kekuasaan Allah SWT terhadap alam semesta dan isinya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"