KATA-KATA MOTIVASI HIDUP LEBIH BAIK : CINTA DAN BENCI TAK PERLU PENJELASAN

Dalam kehidupan adakalanya kamu dipuja, dihormati, dihargai dan dibanggakan dan ada kalanya kamu di caci maki, di remehkan, direndahkan, ditertawakan dan juga diabaikan. Tanggapilah dengan biasa saja, ngga usah baper ya.




Saat kamu di puja, di hormati, dihargai dan dibanggakan bersyukurlah karena Allah masih menutupi aibmu, kejelekanmu dan kekuranganmu dari pandangan manusia. jadi kamu tak ada hak untuk sombong dan berbangga diri (ujub)karena segala pujian dan kehormatan yang kamu terima semata - mata karena Allah yang Maha segala - galanya.

Saat kamu di caci maki, direndahkan, ditertawakan dan juga diabaikan maka bersyukurlah karena semua itu akan membuat kamu menjadi semakin kuat. Dengan penghinaan dan dengan cacian akan membuat kamu semakin termotivasi untuk lebih maju. karena penghinaan dan cacian itu membuat kamu semakin instropeksi diri tentang kekurangan diri sehingga sadar apa yang meski diperbaiki.

"Mereka yang tidak suka kepadamu, akan selalu mencari kesalahanmu dan mereka tidak butuh penjelasan untuk itu. sebaliknya mereka yang mempercayaimu dan menyayangimu  akan selalu mendukungmu dan mereka tidak butuh penjelasan untuk semua itu"

APA yang dilakukan mereka yang benci ?
saat kamu bahagia, dia akan bilang "ihhh dasar pura - pura bahagia"
saat kamu susah dia akan bilang "sukurin, mati deh kamu sekarang"
saat kamu kaya dia akan bilang "paling - paling itu hasil tidak halal"
saat kamu miskin dia akan bilang "sukurin, sekarang miskin kan, makanya jangan belagu"
saat kamu dipuji orang lain dia akan bilang "dasar pintar cari muka ya"
saat kamu dihina orang, dia akan bilang "iya betul, memang begitu orangnya"

haduh, pokoknya tidak ada hal yang baik dimata mereka. semua yang kita lakukan akan terlihat salah. makanya tidak perlu kita fokus dengan penilaian orang lain. fokus saja memperbaiki diri dengan kualitas, tutur kata dan perilaku yang baik. Insyaallah kebaikan akan selalu mendekat kepada kita yang berhati baik dan berpikir positif.

Tenaglah , apapun yang menimpa diri kamu semata - mata untuk menguji dan menempa diri kamu supaya menjadi manusia yang terbaik. dan sebaik - baik manusia adalah manusia yang bersyukur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"