RAHASIA MEWUJUDKAN PERNIKAHAN YANG BAHAGIA

Pernikahan yang bahagia adalah idaman setiap orang. Arti bahagia sendiri sangat relatif, berbeda antara orang yang satu dengan yang lain. Ada yang bahagia jika rumah tangganya kecukupan secara materi, ada yang bahagia ketika rumah tangganya sudah dikaruniai anak dan ada juga yang bahagia ketika suami / istri memberikan kasih sayang seutuhnya untuk dirinya. Nah dari beberapa pengalaman / cerita yang saya dengar, ada tolok ukur kebahagiaan rumah tangga : tercukupi secara materi (sandang, pangan, papan), dikarunia anak, dan saling mencintai / menyayangi antara suami dan istri. jika ketiga hal tersebut terpenuhi maka sempurnalah kehidupan rumah tangga. 

Baca lebih asyik sambil dengerin musik. Klik video dibawah ini "Makin Aku Cinta"

Ketiga kondisi diatas adalah kondisi ideal yang diharapkan oleh setiap pasangan suami istri. akan tetapi tahukah kamu jika sesungguhnya ada satu rahasia utama yang membuat pernikahan itu mencapai kebahagiaan. menurutku cara ini sangat sederhana dan murah tetapi sulit dipraktekkan. kalian semua juga pasti sudah tahu, tetapi biasanya menyepelekan bahkan mengabaikan. Rahasia utama kebahagiaan rumah tangga adalah bersyukur. jika tidak percaya, cobalah untuk mempraktekkan. latihlah dirimu dan istimu / suamimu untuk bersyukur selama 40 hari tentang apapun anugrah yang kalian terima, supaya bersyukur itu menjadi budaya yang tertanam dalam hati dan jiwa maka minimal harus dipraktekkan selama 40 hari.

Bersyukur akan membuat pasangan suami istri merasakan ikatan kasih sayang yang kokoh. ikatan kasih sayang yang kokoh ini akan membangun sebuah kesetiaan. kesetiaan berarti saling percaya satu sama lain. Jika melihat laki - laki / wanita lain yang lebih tampan atau lebih kaya tidak akan berpengaruh jika masing - masing (suami dan istri) mempunyai kesetiaan yang kuat. orang yang setia akan menganggap semua keindahan yang ada dalam diri pria / wanita lain sesungguhnya sudah ada di dalam diri suami / istrinya.

Selain itu bersyukur juga akan membuat kita lebih menghargai pasangan kita. menghargai pengorbanannya, menghormati perjuangannya, menghargai kemampuannya dan menghargai semua yang dilakukan suami / istri untuk kita. dari sikap menghargai dan menghormati itulah, tidak akan tega jika kita menyakiti / melukai hatinya. yang ada kita akan selalu ingin membuat suami / istri bahagia. 

Dari pengalaman saya dan sharing dari beberapa teman, saya simpulkan bahwa tidak ada cara lain untuk mewujudkan kebahagiaan sebuah rumah tangga tanpa dilandasi dengan rasa bersyukur. jadi saya simpulkan bahwa rahasia untama kebahagiaan pernikahan adalah bersyukur dan ingatlah bahwa pasanganmu sekarang adalah yang terbaik untukmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"