PERAWATAN WAJAH DENGAN 3 LANGKAH MUDAH

Wajah adalah salah satu aset berharga bagi setiap wanita. Hal ini karena wanita selalu menginginkan wajah yang cantik, bersih, putih, sehat, segar dan selalu terlihat mempesona. untuk memperoleh wajah yang mempesona haruslah kulit wajah dirawat dengan baik dan benar.

Sekarang banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan produk kecantikan untuk memutihkan wajah dengan cara yang instan. Produk pemutih wajah ini sangat diminati oleh para wanita karena wanita menganggap bahwa wajah yang cantik mempesona adalah wajah yang terlihat putih dan bersih. Hal ini bisa jadi karena adanya pengaruh drama - drama korea yang identik dengan wanita cantik yang berkulit putih, mulus dan bersih. Tidak masalah menginginkan wajah yang putih, tetapi para wanita harus hati - hati dengan produk pemutih yang banyak beredar dipasaran, apalagi yang bisa memutihkan wajah secara cepat / instan. 
 
saya sendiri pernah punya pengalaman buruk dengan produk pemutih wajah. Hanya dalam waktu 1 bulan wajahku berubah jadi putih, bersih, mulus dan bebas jerawat. teman - teman sekantorku pada heran dan terkagum - kagum dengan wajahku, akhirnya teman sekantor ikutan pakai produk tersebut. setelah 1 tahun memakai produk tersebut, kulitku menjadi sangat putih, terasa panas, sensitif dan sangat tipis sehingga mudah sekali berjerawat. Untungnya saya terselamatkan dengan berhenti memakai produk tersebut yang ternyata produk tersebut mengandung merkuri yang sangat berbahaya untuk kulit wajah.

Nah, setelah berhenti menggunakan produk pemutih instan tersebut saya memilih untuk memakai produk perawatan yang sangat alami dan aman digunakan dalam jangka panjang. Hasilnya kulit wajahku terlihat bersih, natural tidak terlalu putih, halus dan yang terpenting adalah tidak terlihat tipis dan tidak mudah berjerawat. Saya memperoleh cara yang mudah dan sangat sederhana untuk merawat kulit wajah saya dari seorang dokter spesialis kulit dan saya padukan dengan artikel - artikel yang saya baca soal kecantikan dan perawatan wajah yang baik dan benar.

Berikut adalah 3 langkah mudah merawat wajah supaya wajah terlihat bersih berseri, sehat dan selalu awet muda :
>> Rutin menggunakan pembersih wajah. 
Membersihkan wajah ini harus dilakukan secara rutin untuk membersihkan wajah dari kotoran, sisa make up dan juga bakteri penyebab jerawat. Pembersih wajah yang digunakan harus disesuaikan dengan jenis kulit jangan asal memakai pembersih wajah supaya kulit tetap sehat. 

pembersih wajah perlu dilakukan beberapa kali. Gunakan Sabun pembersih wajah saat bangun tidur dan mau tidur. Selain menggunakan sabun pembersih wajah, gunakan juga milk cleanser dan juga face tonik untuk menjaga kebersihan kulit wajah.

>> Rutin menggunakan pelembab.
Pelembab ini digunakan untuk mencegah kekeringan pada kulit wajah karena kulit wajah yang kering akan terlihat cepat tua. Pelembab yang digunakan juga harus disesuaikan dengan jenis kulit supaya kulit tidak ditumbuhi jerawat.

Jika menggunakan produk dari dokter, biasanya kan dikasih cream siang dan cream malam. Tanyakan kepada dokter apakah fungsi Cream siang dan cream malam ini sudah dilengkapi dengan pelembab? jika sudah dilengkapi dengan pelembab tentunya akan menjadi lebih mudah dan praktis karena biasanya cream dari dokter sudah disesuaikan dengan jenis kulit.
Tapi hati - hati juga dengan cream dari dokter yang abal - abal. banyak dari teman saya yang kena korban cream dokter abal - abal. dan setelah dicek ternyata creamnya mengandung merkuri.
Ciri - ciri cream yang mengandung merkuri biasanya berwarna gelap (Coklat, kuning kecoklatan), sedangkan cream yang aman (bebas merkuri) biasanya berwarna putih / bening.

>> Rutin menggunakan pelindung / SunBlock
Sunblock ini harus selalu digunakan untuk melindungi kulit wajah dari bahaya buruk paparan sinar matahari. paparan sinar matahari langsung ini dapat menyebabkan beberapa masalah pada kulit wajah : bintik hitam / flek hitam, peningkatan pigmen kulit sehingga terlihat gelap, belang / warna kulit tidak merata dan yang paling bahaya adalah kanker kulit.

Jika menggunakan Cream dari dokter biasanya dilengkapi dengan Sunblock. ada yang terpisah dengan cream siang ada juga yang satu paket dengan cream siang. Saran saya, konsultasikan masalah perawatan kulit wajah dengan dokter yang profesional dan mempunyai izin praktek resmi. Dengan begitu cream yang anda gunakan aman dan terbebas dari unsur - unsur yang berbahaya untuk wajah anda.

Itulah tips perawatan wajah yang sangat sederhana, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya...

BERITA TERKAIT ;

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR