PERAWATAN TERBARU UNTUK KULIT BERMINYAK

Kulit berminyak dapat mengganggu tata rias wajah karena membuat tata rias wajah cenderung cepat luntur. berita baiknya adalah kulit yang cenderung berminyak lebih kenyal dan lebih awet muda daripada kulit yang cenderung juga. Namun bagaimanapun juga kulit yang berminyak harus segera diatasi karena Kulit wajah yang berminyak cenderung mempunyai pori - pori yang besar, sehingga mudah dihinggapi jerawat dan komedo. untuk itu langkah pertama dalam perawatan kulit berminyak adalah memperkecil pori - pori wajah. 

Cara sederhana mengecilkan pori - pori wajah :
mencuci wajah dengan air es. caranya gosokkan es batu secara perlahan keseluruh permukaan wajah. ulangi beberapa kali hingga kulit wajah terasa segar. perlu diketahui bahwa es batu dapat mengangkat kotoran yang tersumbat dalam pori - pori.

Perawatan lain untuk kulit berminyak sesuai pengalaman saya adalah :
>> Tidak terlalu sering mencuci wajah. cukup dua kali sehari itupun harus menggunakan pembersih wajah non busa dan tanpa alkohol karena alkohol dapat membuat kulit menjadi kering. sebisa mungkin cucilah wajah dengan air hangat karena air hangat dapat membuka pori - pori sehingga kotoran diwajah bersih total. 

>> Jeruk nipis juga bisa membantu mengurangi minyak diwajah. caranya sederhana, gosoklah wajah dengan kulit jeruk nipis, diamkan selama 15 menit kemudian cuci dengan air hangat. lakukan seminggu 3 kali, jika memungkinkan lakukan sekali dalam sehari.

>> Daun seledri juga bisa membantu mengurangi minyak diwajah. caranya rebus daun seledri, diamkan sampai air menjadi hangat. basuhlah pelan - pelan permukaan wajah dengan air rebusan seledri tersebut. diamkan sampai kering dan cuci kembali wajah dengan air hangat.

Mudah sekali kan, selama kamu rutin melakukannya minyak diwajah akan menjadi normal. selamat mencoba ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR