OKE BANGET, TIPS MODERN PERAWATAN RAMBUT BERHIJAB

Berhijab telah menjadi trend di Indonesia. Hampir semua usia berlomba - lomba untuk berhijab dengan berbagai gaya dan model hijab. Hal ini menjadi sebuah peluang baru dan potensi besar bagi para designer dan juga pengusaha Hijab. Berbagai model Hijab ditawarkan dipasaran untuk menarik konsumen supaya bisa tampil modis dan modern dengan hijab yang dikenakan. 

Hijab Modern identik dengan Jilbab yang berlapis - lapis sehingga membuat rambut menjadi lepek dan berminyak karena selalu tertutup rapat dan kekurangan udara. Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus maka rambut akan semakin rusak. Nah, tentu kita tidak ingin kan rambut kita menjadi rusak karenan berhijab? karena bagaimanapun berhijab adalah sebuah kewajiban bagi seorang muslimah. 


Sekarang ini, banyak sekali shampo yang dikhususkan untuk perawatan rambut berhijab. Namun shampo saja tidak cukup untuk merawat rambut supaya tetap sehat meskipun berhijab. berdasarkan pengalaman saya pribadi dan juga beberapa majalah yang saya baca memang rambut berhijab memerlukan perawatan khusus supaya tetap sehat dan tidak menimbulkan gatal - gatal di kulit kepala. Saya sendiri mempunyai pengalaman buruk soal rambut saat awal - awal berhijab. Apalagi saat itu saya kerja dilapangan, berkeringat sehingga timbul ketombe dan juga gatal yang tak tertahankan di kulit kepala. Gatal - gatal yang berkepanjangan tersebut akhirnya menimbulkan infeksi yang tak kunjung sembuh. Kemudian sesuai saran dokter saya mempraktekkan beberapa langkah perawatan rambut berhijab dibawah ini :

>> Menggunakan shampo yang cocok untuk jenis rambut. kebetulan rambut saya cenderung berminyak dan berketombe sehingga saya menggunakan sampho yang khusus rambut berminyak dan berketombe. Alhamdulillah dengan shampo khusus tersebut rasa gatal di kulit kepala mulai berkurang.

>> Keramas sehari sekali, dan itupun harus dilakukan waktu siang hari / sore hari. Siang hari tidak mungkin karena posisi masih kerja. waktu yang tepat adalah sore hari sepulang kerja langsung keramas. kenapa tidak pagi hari saja? kalau pagi hasilnya kurang maksimal, yang ada malah terpakasa berhijab dengan rambut masih basah karena buru - buru masuk kerja. So, keramas sore hari adalah Time yang paling tepat.

Selain itu ada alasan yang membuat berbeda, coba kamu rasakan. keramas sore akan membuat rambutnya terasa lebih lembut dan juga tidak lepek. Coba bandingkan saat kamu keramas pagi hari, rambutmu akan terasa lebih kasar dan juga lepek.

>> Pilih jilbab dengan bahan katun, kaos dan hindari bahan jilbab yang panas. bahan yang panas akan membuat kulit kepala cepat berkeringat, rambut lepek dan gatal - gatal. 

>> Rawatlah rambut dengan rutin melakukan creambath dan masker rambut supaya rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak karena nutrisi rambut tercukupi dengan sempurna.

>> Pilihlah potongan rambut yang praktis / potong pendek supaya lebih praktis dan mengurangi keringat dikulit kepala. 

Itulah tips sederhana untuk merawat rambut dan kulit kepala khususnya bagi yang berhijab. tips diatas berdasarkan pengalaman saya pribadi, artikel dari beberapa majalah dan juga saran dari dokter. 
Salam sehat dan cantik ya guys...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"