MENGENALKAN SAYUR DAN BUAH PADA ANAK SEJAK DINI

Anak adalah pelita hati, pelipur lara dan buah hati. Anak begitu berharganya bagi orang tua karena merupakan titipan yang sangat luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa. Banyak orang yang sangat berharap mempunyai anak tapi Tuhan belum kasih. berbagai upaya sudah dilakukan tapi tak kunjung membuahkan hasil. Tentunya kita yang sudah dikarunia anak patut bersyukur dan menjaga amanah tersebut sebaik mungkin.

Setiap ada teman yang melahirkan anak pasti selalu ada doa yang mengiringinya..."Selamat ya, Semoga menjadi anak yang Soleh / Solehah". Tidak berhenti hanya sekedar ucapan selamat dan doa, berbagai acara syukuran pun digelar oleh orangtua sebagai bentuk rasa syukur dan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kepercayaan.

Setelah anak lahir didunia, tugas orangtua dimulai. karena pendidikan pertama anak adalah dari orangtua, maka Orangtua wajib memberikan pendidikan dan teladan yang baik untuk anaknya. selain itu orangtua juga wajib mencukupi kebutuhan anak secara jasmani dan Rohani. Kebutuhan jasmani meliputi makan, sandang (pakaian) dan papan (tempat tinggal). makanan yang baik dan halal akan memberikan pengaruh yang baik untuk anak.

Makanan yang baik tidak harus enak, makanan yang baik adalah makanan yang cukup dan seimbang sesuai kebutuhan anak. Anak harus dikenalkan dengan makanan yang seimbang sejak dini. Sayur dan buah adalah dua jenis makanan yang sangat penting untuk dikenalkan kepada anak sejak dini karena sayur dan buah memberikan banyak manfaat untuk mendukung pertumbuhan anak.

Metode pengenalan sayur dan buah bisa dikenalkan saat anak usia 6 bulan s/d 12 bulan karena sifat anak adalah dapat merekam rasa makanan. Metode pengenalannya sangat sederhana, satu persatu mengenalkan aneka sayur dan buah. cara memberikan makanan anak campur - campur, adalah cara yang salah karena anak tidak akan bisa mengenali dan merekam rasa. Namun jika dikenalkan satu persatu, anak akan lebih mudah untuk mengenali jenis - jenis makanan yang masuk ke mulut.

Setelah usia 12 bulan (1 tahun), anak boleh dikenalkan dengan berbagai macam campuran makanan yang mengandung gula dan garam. semoga dengan makanan yang baik dan sehat, anak akan tumbuh menjadi anak yang baik dan sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR