KLIK!!! YUKS, MERENUNG SEJENAK

Tuhan menciptakan alam semesta ini dengan segala kelebihan dan keistimewaan. salah satu ciptaan Tuhan di alam semesta yang menakjubkan adalah bumi tempat manusia hidup, bintang, bulan, matahari, tumbuhan, binatang, laut dan sebagainya yang melengkapi kehidupan manusia di bumi. Jika kita sejenak mau berfikir dan memperhatikan kehidupan disekitar kita ternyata semua menganut rumus keseimbangan. Ada siang ada malam, ada utara ada selatan, ada laki - laki ada perempuan, dan lain sebagainya. cobalah perhatikan disekeliling kita adakah yang tidak seimbang? semuanya pasti seimbang.

Rumus keseimbangan alam semesta inilah yang membuat sebuah hukum yang seharusnya dianut oleh manusia sebagai salah satu makhluk penghuni bumi. Hukum ini jika diterapkan maka manusia dibumi akan mencapai kebahagiaan yang sesungguhnya. Hukum apakah itu? hukum yang sangat sederhana tetapi sering dilupakan yaitu Hukum SEBAB - AKIBAT. 

Era modern saat ini, manusia cenderung memiliki sifat egois tinggi, ingin dirinya yang paling diperhatikan tanpa mau memperhatikan orang lain. ingin dirinya di hormati tapi tidak mau menghormati orang lain. Ingin diberi tetapi tidak mau memberi. Manusia yang beradab adalah manusia yang mengenal hukum sebab akibat. Janganlah membenci jika tidak mau dibenci dan janganlah menghina jika tidak mau dihina. karena semua aksi akan menimbulkan reaksi. 

Cobalah kita renungkan sejenak tentang hukum sebab akibat ini. Amati dan analisa apa yang telah anda lakukan di masa lalu sehingga anda mencapai kehidupan seperti saat ini. karena sesungguhnya tidak ada suatu kebetulan di kehidupan anda. tidak ada nasib buruk atau nasib baik yang menimpa seseorang kecuali semua itu adalah sesuai dengan apa yang telah diperbuatnya. apa yang anda terima saat ini adalah hasil dari apa yang anda lakukan dimasa lalu. dan apa yang anda perbuat saat ini akan menentukan masa depan.

Hukum sebab akibat yang ada di alam semesta ini akan membawa berita baik untuk manusia karena manusia memiliki kendali penuh terhadap masa depannya. dengan mengingat hukum alam semesta ini maka manusia akan bisa mengubah kehidupannya menjadi lebih baik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"