5 TIPS SEDERHANA MEMULAI USAHA / BISNIS



Kamu termasuk orang yang bingung memulai usaha atau bingung mencari ide usaha? simak baik - baik uraian dibawah ini.

1. Saat kamu bingung mau usaha apa, carilah disekelilingmu kira - kira bisnis apa yang masih menjanjikan. biasanya kamu akan membuka bisnis dimana bisnis tersebut belum ada dilingkungan sekitarmu. iya sih, aku juga melakukan itu. tapi ingat ya kawan karena bisnis yang belum ada itu apakah bisa diterima? atau mungkin dulu pernah ada tetapi tidak jalan? Coba cari tau ya secara detail ya soal itu. Jika memang bisnis tersebut dulunya sudah ada tapi tidak jalan, coba cari tau apa penyebabnya. dari situ kamu sudah bisa menganalisa hambatan / ancaman dan kelemahan bisnis kamu dan juga kekuatan dan peluang bisnis kamu.

Pilihan lain saat kamu memulai bisnis adalah pilih bisnis yang sesuai dengan hobi / kegemarannya. bisnis yang dimulai dari sebuah hobi jauh lebih menyenangkan dan tidak membosankan. selain itu jika sesuai hobi maka pengetahuanmu akan lebih banyak dan matang.

2. Nah setelah yakin mau bisnis apa, segera jalankan (segera Action) jangan menunda lagi dan just do it aja. semakin ditunda maka kesempatan untuk sukses semakin lama. karena tidak ada bisnis yang dimulai dengan sempurna. semua bisnis adalah proses belajar. dengan segera memulai bisnis kamu semakin cepat kamu belajar dan semakin cepat kamu sukses.

3. Setelah Bisnis dijalankan, jangan takut untuk mencoba dan jangan takut gagal. tanamkan dalam dirimu bahwa kegagalan dalam sebuah bisnis itu biasa terjadi jadi jangan takut ya..justru dari kegagalan itu akan memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga untukmu dan bisnismu. Jika kamu memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha / terjun di dunia bisnis jangan takut gagal, jangan takut bangkrut dan jangan takut miskin karena ketiga hal tersebut yang akan mengantarkanmu pada kesuksesan yang besar. 

4. Meskipun kamu tidak boleh takut gagal, takut bangkrut dan takut miskin bukan berarti ngawur dan tanpa perhitungan. semua kemungkinan baik dan kemungkinan buruk harus diperhitungkan dengan matang. intinya jangan terlalu optimis danjangan terlalu pesimis jalani saja dengan sewajarnya.

5. Ini kunci paling penting dalam meraih kesuksesan berbisnis. sederhana sekali tetapi sering dilupakan yaitu bersabar dan menikmati setiap proses menuju kesuksesan bisnis kamu. Jangan memburu untung dulu tapi orientasi pada kualitas produk, kualitas layanan dan juga manfaat yang diterima konsumen. Dengan kesabaran yang kamu miliki, satu demi satu tangga kesuksesan akan mengantarkanmu pada puncak kejayaan, Yakinlah dengan itu.

Okey guys, itulah 5 tips sederhana memulai bisnis, semoga bermanfaat. like, komen and share ya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR