RAHASIA MEMILIH PASANGAN YANG TEPAT UNTUK MENIKAH

Menikah adalah hal yang selalu diimpikan oleh setiap orang. oleh karena itu menikah dengan orang yang tepat menjadi sesuatu yang sangat penting dalam sebuah pernikahan. tentunya semua orang menginginkan pernikahan hanya sekali seumur hidup. banyak sekali harapan dan tujuan dari sebuah pernikahan dan hal ini berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Ada yang menikah karena ingin segera memperoleh keturunan, ada yang menikah karena merasa sudah waktunya, ada yang menikah karena dipaksa orang tua, ada juga yang menikah atas dasar saling mencintai, dan satu lagi alasan dalam Islam yaitu menikah karena menjalankan perintah Allah dan Sunah Rasul.

Janji suci


Untuk memperoleh pernikahan yang ideal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pasangan. 
1. Menanyakan kepada pasangan segala sesuatu yang membuat kita ragu.
Manusia pada dasarnya selalu membuat asumsi tentang apa yang dia lihat dan apa yang dia dengar. Asumsi ini belum tentu benar dan belum tentu salah. Intinya asumsi tersebut adalah sesuatu yang belum jelas / belum pasti. Apalagi dalam sebuah hubungan cinta yang belum terikat dalam suatu pernikahan, banyak hal yang masih samar atau kadang ditutupi. oleh kareng itu sering kita membuat asumsi tentang pasangan yang bisa merusak hubungan. Nah, sebelum menikah kita harus menanyakan segala asumsi kita tentang pasangan kita supaya asumsi yang kita buat tersebut tidak salah dan tidak merusak hubungan yang sudah terjalin. Apapun itu yang masih ragu, tolong ditanyakan kepada pasangan supaya tidak terjadi kesalahan asumsi.

2. Bersikap terbuka dengan Pasangan.
Jika kita ingin menjalin sebuah hubungan yang serius dengan pasangan, maka kita harus bisa terbuka dan jujur dengan pasangan. Memang sih, kadang kita tidak bisa jujur / terbuka dengan pasangan karena takut kehilangan dia / dia meninggalkan kita dengan kejujuran / keterbukaan kita. Tapi sebenarnya hal itu justru baik untuk hubungan kita kedepan. Jika dia memang masih bertahan, berarti dia memang mencintai dan menyayangi kita apa adanya. apa gunanya sebuah hubungan jika diawali dengan sebuah kebohongan, toh suatu saat pasti akan terbongkar kebohongan tersebut. Kejujuran adalah hal yang paling penting untuk membina / memulai sebuah pernikahan yang ideal. 

3. Ceritakan tentang harapan anda dengan pernikahan anda ini.
Penting sekali untuk menceritakan kepada pasangan tentang harapan - harapan anda terhadap kehidupan pernikahan anda kelak. misalnya : ceritakan tentang kehidupan seperti apa yang anda inginkan (mewah atau sederhana), berapa anak yang anda inginkan, sumber keuangan anda darimana bisnis sendiri atau bekerja dengan orang atau bahkan menjadi seorang profesional, ceritakan juga dimana anda ingin tinggal / menetap, kemudian yang tak kalah penting adalah menceritakan mimpi apa yang ingin anda wujudkan setelah anda menikah. semua itu dilakukan supaya pasangan anda mengetahui apa yang anda inginkan. selain itu, tanyakan juga apa keinginan pasangan anda supaya terjadi suatu keselarasan, kesinambungan dan juga hubungan yang harmonis setelah pernikahan.

4. Tanyakan kepada diri sendiri, apa yang membuat anda mencintainya / harus bertahan dengannya.
Tidak ada manusia yang sempurna didunia ini. begitu pula pasangan anda pasti ada kebaikan dan juga keburukannya. oleh karena itu, sebelum menikah tanyakan kepada diri sendiri apa yang membuat anda sangat mencintainya dan harus menikah dengannya. tentunya diantara keburukan seseorang ada juga kebaikannya yang menurut anda kebaikannya tersebut telah mengalahkan keburukannya. contoh : pasangan anda ini biasa - biasa saja dari segi ekonomi, tetapi yang anda ketahui dia ini pekerja keras dan penuh semangat. dan anda yakin suatu saat dia akan menjadi orang yang sukses dengan anda. untuk itu anda memutuskan menikah dengannya. Nah itu maksud saya, kekurangan pasangan anda telah ditutupi dengan kelebihannya yang menurut anda kelebihan tersebut adalah prioritas anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"