PELANTUN LAGU "ALL I ASK" ADELE MENGALAMI POSTPARTUM PASCA MELAHIRKAN

Melahirkan seorang bayi adalah sesuatu yang sangat membahagiakan setiap perempuan. perempuan akan menjadi wanita seutuhnya setelah dia sukses melahirkan seorang anak. perlu diketahui, melahirkan tidaklah hal yang mudah. melahirkan membutuhkan keberanian, kekuatan fisik dan juga keyakinan. tanpa ketiga hal tersebut, risiko buruk seperti kematian dapat mengancam keselamatan para perempuan. selain itu risiko traumatik pasca melahirkan (postpartum) sering mengancam para perempuan. oleh karena itu dukungan dan juga kasih sayang suami sangat dibutuhkan saat istrinya melahirkan.

Penyanyi yang sangat fenomenal dan terkenal Adele juga mengalami Postpartum pasca melahirkan. padahal Adele (pelantun lagu All I Ask) mengaku sudah menghentikan rokok dan minum anggur sejak dia hamil. Postpartum bisa menyerang siapa saja tidak peduli dia artis, pejabat atau orang biasa. semuanya mungkin terjadi. 



Apa penyebab Postpartum?
Postpartum adalah suatu depresi pasca melahirkan.Postpartum juga dikenal dengan istilah babyblues. gejala awal dari postpartum ini adalah tiba - tiba merasa sedih, gelisah, cemas, tidak berdaya, tidak percaya diri, lelah, mudah marah dan juga kadang bisa menangis sendiri. Postpartum ini biasanya terjadi pada awal - awal melahirkan, hari pertama s/d hari ketiga. bahkan ada yang sampai 1 minggu, 1 bulan bahkan berlanjut menjadi sebuah trauma yang berkepanjangan. Jika postpartum ini tidak segera diatasi maka dapat mengganggu hubungan antara ibu dan anak.

Penyebab Postpartum?
ada banyak penyebab postpartum, sebab yang paling umum adalah kurang harmonisnya hubungan keluarga (suami-istri), rumah tangga yang kurang bahagia, tekanan hidup, dan juga pengalaman kegagalan melahirkan (keguguran) yang pernah terjadi sehingga menimbulkan perasaan cemas yang tak terbendung.

Bagaimana cara mengatasinya?
Untuk mengatasi postpartum ini supaya tidak berlanjut menjadi sebuah traumatik yang mendalam dibutuhkan dukungan dari keluarga terutama suami. perhatian, kasih sayang dan juga dukungan suami akan sangat membantu istri keluar dari postpartum. selain itu, istirahat yang cukup, asupan makanan yang bergizi dan juga memperbanyak minum air putih akan segera memulihkan kondisi fisik dan psikis penderita postpartum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"