CARA CERDAS KREDIT MOBIL

Mempunyai mobil adalah dambaan setiap orang, karena mobil tidak lagi menjadi kebutuhan tetapi sudah menjadi sebuah lifestyle. Orang merasa telah mencapai kehidupan yang baik / sukses jika sudah memiliki sebuah mobil. hal ini boleh saja jika dengan mobil, anda menjadi semakin produktiv dan juga semakin sukses. yang menjadi masalah adalah ketika mobil yang anda peroleh membuat kehidupan anda menjadi semakin konsumtif dan semakin tertekan karena banyaknya pengeluaran tak terduga yang dikeluarkan untuk mobil anda. 

sebelum memutuskan membeli mobil, anda harus cermat memperhitungkan baik buruknya untuk kehidupan anda dan juga apa saja biaya yang mungkin anda keluarkan untuk mobil anda. Biaya - biaya tersebut misalnya : biaya pajak, servis mobil, ganti oli, bensin / solar, biaya kerusakan dan juga biaya penyusutan. Biaya penyusutan mobil menjadi hal yang sering dilupakan padahal biaya penyusutan adalah biaya yang pasti terjadi pada mobil anda. rata - rata saat dijual mobil akan mengalami penurunan harga (penyusutan) 10juta s/d 20 juta pertahun. penyusutan akan semakin bertambah tiap tahunnya karena banyaknya mobil baru yang beredar. mobil baru dikeluarkan rata - rata 6 bulanan (6 bulan sekali keluar mobil baru). Kondisi - kondisi tersebut harus anda perhatikan sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil.

Bagaimana cara yang cerdas untuk membeli mobil?
berikut adalah prinsip penting yang harus anda perhatikan saat membeli mobil :
**) Jika anda adalah seseorang yang mempunyai Aset 500 juta dan penghasilan rata - rata 10 juta s/d 15 juta. belilah mobil seharga 200 juta atau dibawahnya. Batasan maksimal untuk harga mobil anda adalah 200 juta tidak boleh diatas 200 juta. itu akan membuat keuangan anda aman. 

**) jika anda membeli mobil dengan cara kredit, pilihlah bank / lembaga pembiayaan yang menawarkan bunga yang rendah. 

> selain itu perlu anda perhatikan skema / sistem kreditnya, apakah sistem anuitas, flat atau flat anuitas, tanyakan dengan pasti kepada pihak yang bersangkutan. 
> perhatikan juga berapa besar asuransi yang dibebankan untuk mobil anda, supaya anda tidak kaget ketika anda mau melakukan pelunasan ditengah - tengah (misalnya : jangka waktu 24 bulan, anda ingin melunasi setelah jalan 12 bulan) tiba - tiba hutang anda masih 75% padahal sudah bayar 50%. itulah pentingnya anda harus mengetahui secara jelas rincian dari hutang anda terutama bunga, sistem bunga dan asuransi mobil.

**) jika anda membeli mobil dengan cara kredit, ada tiga kerugian yang jelas harus anda perhatikan : kerugian saat terjadi penyusutan harga mobil, kerugian bunga yang anda bayarkan untuk bank dan kerugian biaya auransi. tetapi jika anda membeli mobil dengan cara cash anda hanya ada satu kerugan yaitu kerugian penyusutan mobil.

**) saran yang terbaik adalah belilah mobil dengan cara cash sesuai dengan kemampuan keuangan anda. jangan sampai tergoda dengan tawaran kredit dengan bunga rendah yang akan menjerumuskan anda. 

Jika saat ini anda mempunyai uang 100 juta tetapi anda ingin membeli mobil seharga 200 juta, investasikan dulu uangmu untuk hal yang produktiv misalnya putar untuk bisnis, beli tanah atau beli sapi. beli 10 sapi seharga 10 jutaan, biarkan selama 1 tahun s/d 2 tahun, maka ditahun kedua uang anda sudah menjadi 200 juta dengan asumsi keuntungan sapi 20% tiap bulan, sapi dipelihara sendiri dan kondisi ekonomi baik / stabil. 

INGAT !!! dibutuhkan kesabaran untuk meraih kesuksesan dan tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cara instan. itulah yang dilakukan oleh orang - orang sukses dan kaya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR