BAHAN ALAMI UNTUK OBAT JERAWAT

Jerawat seringkali menjadi masalah yang serius bagi setiap orang terutama untuk kawula muda. selain dapat mengganggu penampilan, jika dibiarkan jerawat dapat menjadi infeksi dan membekas diwajah. jerawat ini biasanya muncul ketika seseorang telah menginjak remaja / masa puber. wanita ditandai dengan menstruasi sedangkan pria ditandai dengan mimpi basah. Jerawat ini akan mulai berkurang dengan sendirinya setelah masa puber selesai / berakhir. apakah kita akan diam saja, membiarkan jerawat tumbuh dimana - mana dan menunggu masa puber habis. padahal justru pada saat masa puber tersebut orang mulai memperhatikan penampilan karena adanya ketertarikan dengan lawan jenis. 

Nah, munculnya jerawat diwajah tersebut dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. apalagi jika ada yang memperhatikan jerawat kita dan ngasih komen - komen "jerawatan karena mikirin pacar ya"...wah rasanya mak jleb banget kan, malu campur aduk tidak karuan. pengen nutupin muka pake topeng saat ada jerawat yang tiba - tiba nongol di wajah.



Aku punya pengalaman lucu saat SMP. seumur - umur belum pernah jerawatan, eee...sekali jerawatan besar dihidung, ampun dech langsung tepuk jidat. pertama masuk dikelas guruku matematika usil banget kan, negur jerawatku yang super besar dihidung. wahhh...parah banget nih jerawat. padahal dikelas itu ada cowok yang aku suka, dan pengen banget jadi pacarnya. saat ditegur guruku, reputasiku terasa hancur tak tersisa. tak berhenti disitu saja, keesokan harinya jerawat aku plester dengan tujuan supaya guruku tak menegurku lagi. eee...malah aku jadi bahan tertawaan satu kelas gara - gara plester di hidungku. yaahh...namanya masih ABG kan, ya sudahlah...cukup aku saja yang hilang percaya diri gara - gara jerawat. 

Saat ini sudah banyak obat - obat jerawat yang ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya sekalipun. tapi bagi yang ingin mengobati jerawatnya secara alami bisa kok. ini loh, bahan - bahan alami penghilang jerawat :
1. Madu
Madu mempunyai banyak sekali manfaat, selain digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan terapi berbagai macam penyakit, madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. caraya adalah : oleskan madu murni di bagian wajah yang berjerawat, lakukan rutin sebelum tidur, kemudian bersihkan dengan air hangat / air es. Pagi harinya jerawat akan kempes.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai banyak manfaat, selain untuk meningkatkan volume rambut dan terapi pengobatan penyakit pencernaan dan lambung, lidah buaya juga dapat mengobati jerawat. caranya adalah dengan mengoleskan lidah buaya kebagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 30 menit s/d 1 jam kemudian bersihkan dengan air hangat atau air es. lakukan secara rutin sampai jerawat kempes dan bekasnya hilang.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini telah dipercaya ribuan tahun untuk mengobati sakit tenggorokan, batuk, penurun panas dan juga penghilang jerawat. sifat asam yang terkandung dalam jeruk nipis sangat efektif untuk membunuh bakteri termasuk bakteri penyebab jerawat. caranya adalah mengoleskan jeruk nipis ke bagian yang berjerawat / keseluruh muka. diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat / air es. lakukan secara rutin sampai jerawat benar - benar kempes dan hilang bekasnya.

4. Minyak kelapa 
Minyak kelapa ini biasa digunakan untuk menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung koroner. selain itu, minyak kelapa jika rutin dioleskan kewajah dapat membuat wajah menjadi kenyal, awet muda dan bebas dari jerawat. 

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun hampir sama dengan minyak kelapa. jika diminum secara rutin maka dapat menjadikan awet muda, mencegah penyakit kolesterol, penyakit jantung koroner dan penyakit pencernaan. jika dioleskan ke wajah / kulit maka kulit akan menjadi halus, lembut dan bebas dari jerawat.

itulah 5 bahan alami untuk mengobati dan menangkal jerawat. semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

KARIR BUNGA CITRA LESTARI (BCL) YANG SEMAKIN MELAJU PESAT DAN SEMAKIN BERSINAR