PRIA YANG TERLALU BANYAK BICARA


Pria yang terlalu banyak bicara juga termasuk dalam kategori pria pemalas. Bisa dipastikan pria yang suka bicara hanya bisa ngomong saja alias omong doang (OMDO). kenapa pria ini suka berbicara saja?Pria ini tidak percaya diri, sehingga dia banyak bicara untuk menutupi rasa tidak percaya dirinya sehingga pasangan / lawan bicara menjadi yakin padanya. 

Dengan banyak bicara, para pria ini berusaha untuk menutupi kekurangan / kelemahannya. Pria yang terlalu banyak bicara pembawaannya tidak tenang dan gegabah dalam pengambilan keputusan. Hal ini akan berpengaruh terhadap hasil keputusannya menjadi tidak maksimal.


Sering kita mendengar pepatah "Tong kosong nyaring bunyinya". Ternyata pepatah ini sangat benar dan sering kita melihatnya dalam kehidupan sehari - hari. lihat dan amati di sekililing kita, orang yang mempunyai kualitas yang bagus biasanya lebih kalem daripada orang yang kualitasnya pas - pasan. Pria yang mempunyai kualitas diri yang baik lebih banyak mendengar daripada untuk di dengar. Contoh saja : seorang pemimpin yang baik akan lebih mendengar supaya dia tidak salah dalam mengambil keputusan, sedangkan pemimpin yang buruk ingin selalu didengar dan ditaati perintahnya tanpa mau mendengar. Itu adalah gambaran sederhana tentang pria yang suka mendengar dan pria yang suka di dengar.

Kadang kita heran melihat pria yang suka merayu wanita dengan berbagai tipu daya seperti setan merayu manusia, tidak akan menyerah sebelum wanita tersebut bertekuk lutut kepadanya. daripada dia buang - buang waktu lebih baik memperbaiki kualitas dirinya supaya dia pantas mendapat wanita yang mempunyai kualitas bagus. Idealnya adalah pria yang baik akan mendapat wanita yang baik, pria yang buruk akan mendapatkan wanita yang buruk. Akan tetapi pada kondisi yang tidak ideal,ada pria yang buruk mendapatkan wanita yang sangat baik. Jika itu terjadi maka beruntunglah pria tersebut. akan tetapi memang semua itu rahasia Allah sebagai pencipta manusia dan alam semesta ini. Pria yang buruk dimata manusia belum tentu buruk dimata Allah, begitu juga sebaliknya.

Jodoh adalah misteri dan Allah lah yang maha mengetahui segala rahasia yang ada di alam semesta ini. Kadang kita melihat seorang pria tukang judi mendapat istri yang hafal Al Qur'an, alhamdulillah setelah menikah suaminya bertaubat dan tekun ibadah, semua ini adalah rahasia Allah untuk memberikan hidayah kepada hambanya, wallahualam...

Kembali ke tema diatas, bahwa pria yang baik adalah pria yang tidak banyak bicara / mengumbar janji palsu, akan tetapi menepati setiap perkataan / janji yang diucapkan. Pria yang baik adalah pria yang membuktikan ketulusan dan kesetiaannya dengan perbuatan yang nyata. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"