WANITA KARIR VS IBU RUMAH TANGGA

Sering kita dilema jika dihadapkan pada pertanyaan, ingin menjadi wanita karier atau ibu Rumah Tangga?

Lalu Bagaimana pandangan masyarakat umum mengenai wanita karier dan Ibu Rumah Tangga tersebut?Masyarakat sering menilai rendah Ibu Rumah Tangga, seolah - olah wanita yang menjadi ibu Rumah tangga adalah wanita yang kurang cerdas untuk berkarier, apalagi jika dia mempunyai pendidikan yang tinggi. Akan muncul kalimat, "ngapain sekolah tinggi kalau ujung - ujungnya mengurus anak alias menjadi Ibu Rumah Tangga. Sudah menjadi Kodrat wanita untuk mengurus anak dan suami, entah itu ibu Rumah tangga ataupun wanita karier wajib mengurus anak dan Suami. Banyak wanita yang berpendidikan tinggi lebih memilih menjadi Ibu Rumah Tangga supaya Dia lebih banyak waktu untuk keluarga dan itu membuatnya bahagia. Berikut uraian mengenai pendapat umum masyarakat tentang Ibu Rumah Tangga dan wanita karier.

Penilaian Baik Masyarakat terhadap Wanita Karier :
1. Mempunyai penghasilan sendiri yang tidak tergantung kepada Suami
2. Terlihat profesional dan Jelas status Sosialnya
3. Penampilan terlihat Bagus, Rapi dan bersih
4. Terlihat Up To Date / kekinian karena selalu mengikuti trend yang ada
5. Terlihat lebih Pintar dengan wawasan yang Luas
6. Mempunyai pergaulan yang luas

Pandangan Buruk Masyarakat terhadap Ibu Rumah Tangga
1. Tidak mempunyai penghasilan sendiri dan bergantung pada suami
2. Menjadi Ibu Rumah Tangga adalah pekerjaan yang membosankan
3. Ibu Rumah Tangga kurang bisa merawat diri sehingga penampilannya terlihat lebih tua dan tidak menarik
4. Ibu Rumah Tangga Terlihat kuper (kurang pergaulan) dan Kurin (Kurang Informasi)

Di era modern ini, Gap / perbedaan ibu Rumah tangga dan wanita karier itu sangat tipis karena banyak Ibu Rumah tangga yang mempunyai penghasilan yang tidak kalah dengan wanita karier lewat Hobi produktiv yang mereka lakukan misalnya : Menulis di Blog, membuat kerajinan tangan, membuat kue dan hobi lainnya yang bisa dikerjakan dirumah.

Selain itu banyak juga ibu rumah tangga modern yang mempunyai wawasan yang luas, pergaulan yang luas dan penampilan yang bagus. Hal ini karena dia adalah ibu Rumah tangga yang cerdas dan pintar mangatur jadwal hariannya serta mau belajar untuk mengembangkan diri.

Kalau begitu mana yang lebih baik?
Tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk antara menjadi Ibu Rumah Tangga atau Wanita Karier. keduanya baik asalkan keduanya dijalankan sesuai dengan tangguh jawab dan kesungguhan. Tidak ada wanita karier yang baik jika dia melupakan tanggung jawabnya sebagai Ibu dan Istri, Dan Tidak ada Ibu Rumah Tangga yang baik jika dia tidak bisa menjadikan dirinya lebih berkembang dan bermanfaat untuk orang lain.

Jadi Bagaimana Kesimpulannya?
Kesimpulannya adalah cobalah berfikir sejenak untuk menjadi diri sendiri dan mengabaikan pendapat masyarakat tentang hidup kita / keputusan Kita.Mana yang mebuatmu lebih bahagia dan lebih berkembang.
Jika memang Wanita karier adalah passionmu dan membuatmu bahagia, maka jadilah wanita karier yang baik dan tidak mengabaikan tugas menjadi istri dan menjadi seorang ibu. Buktikan bahwa wanita karier juga bisa mengurus anak dan suami dengan baik sehingga terbentuk keluarga yang bahagia.

Jika Memang menjadi Ibu Rumah Tangga membuatmu Bahagia maka jadilah ibu Rumah Tangga yang Cerdas, Produktiv dan memberi banyak manfaat untuk orang lain. Buktikanlah bahwa pandangan buruk masyarakat terhadap profesi ibu Rumah Tangga tersebut tidaklah benar.

Apapun Profesi anda, jalanilah dengan sebaik - baiknya dan jadilah orang yang memberi manfaat kepada orang lain karena sebaik - baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"