TIPS MENJADI IBU RUMAH TANGGA YANG BAHAGIA

Ada beberapa teman yang meninggalkan kariernya dan memutuskan untuk menjadi Ibu Rumah Tangga, dengan alasan supaya anak dan suami bisa terurus dengan baik. Setelah mereka menjadi Ibu Rumah tangga justru mereka merasa tidak bahagia dan terlalu banyak keluhan yang dilontarkan. Muncullah kata - kata penyesalan "seandainya saya tetap bekerja saya tidak akan merasa bosan seperti ini, seandainya saya masih bekerja saya akan lebih baik dari ini, seandanya saya...."

Halo kawan janganlah engkau menyesali keputusanmu itu, percuma saja. Ingatlah tujuan awalmu untuk menjadi Ibu Rumah Tangga supaya dapat mengurus anak dan suami dengan baik, So lakukan saja komitmen itu dengan sepenuh hati dan stop menyesali keputusan.

Banyak kok teman - teman yang justru lebih bahagia dan nyaman setelah mereka meninggalkan kariernya dan fokus menjadi Ibu Rumah Tangga. ada yang cerita, suaminya lebih sayang padanya, ada juga yang karier suaminya lebih berkembang, ada juga yang cerita prestasi anaknya lebih bagus. Nah itu yang patut diperjuangkan. Kenapa Bisa seperti itu? tentunya mereka adalah wanita yang cerdas dan mempunyai impian untuk dirinya dan keluarganya.

Lalu apa resepnya agar teman - teman menjadi ibu Rumah Tangga yang percaya diri dan bahagia?
ada beberapa tips yang dilakukan oleh beberapa sahabat yang sudah sangat bahagia menjalani profesi sebagai ibu Rumah tangga. berikut tipsnya :

1) Stop Mengeluh dan Ingat Impian bersama keluarga
Mengeluh hanya akan membuat hidup anda semakin berat olehkarena itu lakukan profesi baru anda dengan penuh keikhlasan dan ketulusan tentu hasilnya akan lebih membanggakan.
Selain itu ingatlah impian anda menjadi Ibu Rumah Tangga supaya lebih bahagia, berkomitmenlah dengan impian itu. jangan sampai kondisi anda menjadi lebih buruk setelah menjadi ibu rumah tangga, itu namanya kemunduran diri.

2) Stop membandingkan diri anda dengan teman anda yang menjadi wanita karier.
Kalian itu beda, jadi jangan sekali - kali membandingkan kehidupan anda dengan wanita karier. jika anda nekat untuk membandingkan, anda harus siap untuk sakit hati.
Profesi ibu rumah tangga dan wanita karier mempunyai keunggulan dan kelemahan masing - masing. fokuslah dengan keunggulan profesi anda dan gunakanlah untuk mengembangkan diri anda.

3) Stop untuk bermalas - malasan 
Banyak penyakit yang melanda para ibu Rumah tangga, salah satu penyakit yang kronis adalah Malas. Malas ini banyak macamnya : Malas merawat Diri, malas meng update diri, malas Mencoba hal baru dan Malas untuk aktualisasi diri.
Banyak dijumpai ibu Rumah tangga memakai daster 3 hari tidak ganti, kalau sudah begini suami mana tahan. Rumah tangga bukannya tambah bahagia tetapi tambah sengsara. So, Jadilah ibu rumah tangga yang tetap menjaga penampilan dan selalu mengembangkan diri.

4) Manfaatkan waktumu untuk hal yang positif
Ibu Rumah tangga identik dengan banyak waktu luang, manfaatkanlah waktumu untuk hal yang produktif dan bisa untuk mengembangkan diri.
berikanlah teladan yang baik untuk anak - anakmu supaya kelak tumbuh menjadi anak dengan akhlak yang baik.

Itulah 4 tips menjadi ibu rumah tangga yang bahagia, semoga bermanfaat. Janganlah melihat profesi Ibu Rumah Tangga adalah profesi yang rendah. belum tentu anda yang merendahkan profesi ini mampu untuk menjalaninya. Menjadi Ibu Rumah Tangga diperlukan kesabaran, keikhlasan, ketulusan, pengabdian dan pengorbanan ego.

Seorang wanita dengan pendidikan tinggi rela untuk tidak berkarier di katoran supaya dia bisa mengabdikan dirinya untuk suami dan anak - anaknya.

Seorang wanita karier dengan Gaji bagus rela mengundurkan diri demi untuk mengurus suami dan anak - anaknya.

Seorang wanita dengan karier bagus rela mengundurkan diri demi memenuhi permintaan suami sebagai bukti ketaatan kepada suaminya.

Para ibu Rumah tangga adalah wanita hebat dan wanita yang berani berkorban untuk keluarga.So, Jangan merusak profesi anda sebagai Ibu Rumah Tangga hanya karena anda menjalaninya dengan terpaksa. Jadikanlah anda menjadi Bangga dengan profesi anda, dan jangan jadikan profesi anda menghalangi anda untuk mengembangkan diri anda.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"