BOSAN JADI PEGAWAI BANK

Karakter manusia
Tuhan menciptakan manusia dengan fisik dan karakter yang berbeda supaya manusia mudah dikenali satu sama lain. sekarang ini para ahli membedakan manusia menjadi empat karakter : korelis, sanguin, plegmatis dan melankolis. masing - masing karakter mempunyai ciri yang menonjol. Tipe Korelis : tegas, perfektionis dan teguh pendirian. karakter ini cocok menjadi seorang pemimpin karena orang korelis penuh perencanaan dan mempunyai visi misi yang kuat. Tipe Sanguin : ceria, banyak bicara daripada bekerja dan mudah bergaul. karakter ini cocok menjadi seorang pedagang, guru, public speaking, dan customer services. Tipe Plegmatis : orang dengan tipe ini cenderung sangat patuh dengan aturan, jujur dan perfektionis. Tipe ini cocok menjadi akuntan, auditor dan juga administrasi kantor. Tipe Melankolis : melakukan sesuatu dengan hati, mudah tersinggung dan sangat hati - hati. Tipe ini cocok menjadi pekerja sosial dan pekerjaan yang berkaitan dengan anak - anak.

Semua manusia mempunyai keempat karakter diatas, tetapi pasti ada satu karakter yang paling menonjol diantara yang lainnya. karakter ini sangat dipengaruhi oleh lingkungan dimana dia tinggal dan bersosialisasi. seiring dengan bertambahnya usia karakter manusia juga bisa berubah.

Jenis karakter itulah yang akan membawa anda menjadi manusia seperti apa dan dimana anda cocok bekerja. jika sekarang anda seorang karyawan, tetapi anda merasa tidak cocok dengan pekerjaan anda saat ini cobalah untuk memahami diri anda. seperti apakah diri anda? dan pekerjaan apa yang membuat anda merasa nyaman dan Cocok?

Bagaimana mengetahui pekerjaan anda saat ini tidak cocok untuk anda?
ada beberapa indikator bahwa pekerjaan anda tidak cocok untuk anda :
1. Anda merasakan kebosanan setiap hari dengan lingkungan kerja anda dan kebosanan tersebut tidak ada solusinya.
2. Anda merasa tidak bahagia dengan pekerjaan anda.
3. Tidak ada motivasi untuk masuk kerja dan anda selalu terpaksa melakukan pekerjaan anda.
4. Pendapatan yang anda peroleh tidak sesuai dengan kerja keras anda.
5. Anda merasa tidak berkembang dengan pekerjaan anda tersebut.

Jika kelima ciri diatas ada pada keadaan anda saat ini, segera lakukan persiapan untuk mencari pekerjaan yang lebih cocok dengan anda dan membuat anda merasa nyaman. Sebelum anda memutuskan untuk mengundurkan diri, persiapkan diri anda terlebih dahulu, apakah anda ingin menjadi pengusaha atau mau menjadi karyawan lagi tetapi di perusahaan yang berbeda. Jika anda ingin menjadi pengusaha, terjunlah di bidang yang anda kuasai (anda tahu ilmunya) dan sesuai dengan kesenangan anda. Dengan begitu anda akan merasa nyaman dan tidak mudah bosan untuk mengembangkan bisnis baru anda. Jika anda ingin jadi karyawan lagi carilah posisi yang sesuai dengan keahlian dan kegemaran anda.

Jika ingin jadi pengusaha, Bagaimana memulainya?
Ada cerita dari teman saya, dulunya dia seorang karyawan Bank dengan jabatan sebagai Account Officer (Analis kredit). Setelah menikah dia merasa tidak cocok dengan pekerjaanya karena selain bekerja dia harus mengurus anak dan suami karena dia seorang wanita. kemudian dia memutuskan untuk resign dari pekerjaannya walaupun gajinya saat itu sudah cukup tinggi. demi anak dan suami dia rela melepaskan semuanya.

Dengan berjalannya waktu, dia menekuni hobinya yaitu menulis artikel di Blog yang dia punya, dari Blog tersebut dia sudah menghasilkan puluhan juta Rupiah setelah dua tahun ditekuni. dengan pekerjaan barunya tersebut dia tetap bisa mengurus anak dan suami dengan baik dan tetap produktif menhasilkan uang dari hobi menulisnya.

Dengan contoh diatas, saya menyarankan supaya anda memulai bisnis / usaha yang anda sukai dan anda menguasai ilmunya baru kemudian anda kembangkan lagi. Selain itu ada beberapa tips untuk memulai usaha :
1. Mulailah dengan Impian dan Niat dengan sungguh - sungguh.
2. Bersabar menjalani setiap prosesnya. Sabar sangat diperlukan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses. mental pengusaha harus tahan banting saat kondisi susah dan senang.
3. Jika mengalami jalan buntu mintalah saran dari seorang yang ahli / berpengalaman.
4. Jangan lelah untuk belajar tentang bisnis anda.
5. Berdoa untuk kelancaran bisnis anda.

Banyak orang mengira menjadi pengusaha itu mudah?
Siapa bilang jadi pengusaha mudah. Orang yang bilang begitu pasti dia bukanlah seorang pengusaha, Karena jika dia pengusaha pasti dia telah merasakan suka duka menjadi pengusaha.
Begini ya sobat sekalian, pengusaha itu perlu mental dan keyakinan yang kuat. kerja keras anda itulah hasil yang akan anda dapatkan.

Sobat sekalian, jangan berkecil hati ya. Jika memang pekerjaan anda saat ini tidak cocok, segera move on dan Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan impian anda dan keahlian anda. entah mau jadi pengusaha ataupun karyawan, kenyamanan anda adalah hal yang utama.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAGU INDIA PALING ROMANTIS (OST RANVEER DAN ISHANI)

SINETRON SCTV INDIA HAMARI ADHURI KAHANI LIRIK DAN ARTINYA

BUKU FILOSOFI JAWA : "URIP IKU URUP"